Kamis, 22 April 2021
Agung Pratnyawan : Minggu, 17 Januari 2021 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus Republic of Gamers (ROG)  resmi mengumumkan sederet laptop gaming dan produk lainnya dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2021. Salah satunya adalah Asus ROG Zephyrus Duo 15 yang mencuri perhatian di CES 2021.

Asus ROG Zephyrus Duo 15 hadir sebagai laptop gaming yang menggunakan dua layar, dan tentu saja punya performa tinggi. Namun bukan cuma itu saja yang dipamerkan Asus dalam CES 2021.

Lewat gelaran virtual di CES 2021, Asus ROG mengusung takjub For They Who Dare juga dipamerkan beragam perangkat untuk menunjang pengalaman kamu bermain game.

Acara tersebut menandai debut laptop gaming Asus ROG Flow X13 dengan GPU eksternal XG Mobile, laptop gaming Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE layar ganda, laptop gaming Asus Strix SCAR 17, monitor gaming Asus ROG Swift PG32UQ 4K 144 Hz 32 inci dengan HDMI 2.1 untuk konsol dan game PC, serta keyboard gaming ROG Claymore II dan mouse gaming ROG Gladius III Wireless.

Produk terbaru ini serta produk menarik lainnya tersedia untuk dijelajahi di ROG Citadel XV, pengalaman interaktif yang mendobrak batasan yang diperkenalkan selama siaran langsung acara virtual ROG For They Who Dare dan tersedia untuk diunduh secara gratis melalui Steam.

Asus ROG Flow X13, Zephyrus Duo 15 SE, Swift PG32UQ debut di CES 2021. (Asus ROG)

 

Asus ROG Citadel XV memperluas jangkauan ROG dari perangkat keras dan perangkat lunak hingga konten game untuk memperkaya ekosistem game dan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Pengalaman ini membawa para gamer melalui benteng bawah tanah Asus ROG Citadel, tempat mereka akan merasakan produk dan teknologi ROG mutakhir yang sedang dikembangkan. Kemudian mereka juga akan dibawa ke beberapa laboratorium futuristik yang terinspirasi dari Cyberpunk untuk melihat penawaran ROG terbaru.

Desain lab mencerminkan gambaran desain ROG bertemakan Vanguard, Fusion, dan Rebel. Setelah melewati benteng, sebuah mini game first person shooter yang terinspirasi dari arcade akan dibuka, di mana peserta dapat menguji bidikan dan refleks mereka dengan menjatuhkan target 3D yang bergerak melintasi layar.

Asus ROG Flow X13

Laptop gaming Asus ROG Flow X13. (Asus ROG)

 

Asus ROG Flow X13 adalah laptop gaming ultraportable 13 inci yang didukung oleh prosesor mobile AMD Ryzen 9 5980HS dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. CPU hemat energi membantu memperpanjang masa pakai baterai, memberikan Flow X13 hingga 10 jam bermain game dengan pengisian penuh. Laptop ini juga dilengkapi dengan pengisi daya USB-C PD 100 watt ringan yang dapat mengisi baterai kosong hingga 60% hanya dalam 39 menit.

Flow X13 memiliki desain flip yang memungkinkan layar dibalik 360 ° untuk digunakan dalam berbagai kepentingan. Laptop ini tersedia dengan panel FHD 120 Hz atau panel 4K resolusi tinggi yang dilindungi oleh kaca Corning Gorilla yang kuat dan dilengkapi dengan desain bingkai sempit dan dukungan untuk input sentuh dan stylus. Kedua pilihan layar tersebut memiliki rasio aspek 16:10, mendukung Adaptive-Sync dan Pantone Validated untuk akurasi warna yang luar biasa.

Dua speaker down-firing dan teknologi Dolby Atmos menghadirkan audio yang murni dan imersif. Selain itu, Two-Way AI Noise Cancelation memastikan komunikasi dalam game yang jelas serta didukung oleh CPU untuk meminimalisir dampaknya pada kinerja game.

Flow X13 dapat dipasangkan dengan XG Mobile, GPU eksternal dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Saat terhubung, XG Mobile memberi Flow X13 grafis yang memukau setara dengan rig gaming berukuran penuh.

Konektor eGPU mendedikasikan 63 Gbps bandwidth secara eksklusif untuk kebutuhan grafik, menghasilkan kinerja yang jauh lebih tinggi daripada eGPU Thunderbolt . Peningkatan kinerja grafis dari XG Mobile memberi Asus ROG Flow X13 keserbagunaan untuk menangani pembuatan konten, bermain game AAA dan bekerja di mana saja, serta bermain game hardcore di rumah.

XG Mobile juga menyertakan tautan khusus USB 3.2 Gen 2, yang memberikan hub I / O konektivitas ekstra, dan adaptor AC 280W terintegrasi, yang memberi daya pada XG Mobile dan Flow X13 sehingga pengguna tidak perlu membawa daya tambahan.

Sistem pendinginan Flow X13 telah disesuaikan untuk kinerja tinggi dalam sasis kecil. ROG adalah yang pertama menerapkan CPU AMD dengan logam cair di laptop yang diproduksi secara massal. Flow X13 memiliki tiga heatsink dan outlet kipas, serta kipas Arc Flow baru yang meningkatkan aliran udara hingga 15% tanpa meningkatkan kebisingan.

Modul self-cleaning thermal juga memastikan kinerja yang andal dari waktu ke waktu. ROG menawarkan beberapa mode operasi sehingga pengguna dapat menyetel sistem pendingin untuk kebutuhan yang berbeda.

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE

Laptop gaming Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE. (Asus ROG)

 

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE menghadirkan ROG ScreenPad Plus yang inovatif untuk memberi gamer keuntungan layar sekunder untuk ruang layar yang lebih dapat digunakan untuk bermain game serta tugas-tugas produktif. ScreenPad Plus naik beberapa derajat saat layar laptop dibuka untuk memberikan sudut pandang yang nyaman bagi pengguna.

Laptop Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE ultraslim ditenagai oleh prosesor mobile AMD Ryzen 9 5900HX CPU dan grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Hadir dengan layar 120 Hz 4K dengan cakupan ruang warna Adobe RGB 100% atau layar FHD 300 Hz dengan waktu respons 3 ms dan cakupan ruang warna 100% sRGB. Kedua panel tersebut telah Divalidasi PANTONE dan menampilkan desain bezel tipis dan teknologi Adaptive-Sync.

Gamer dapat menggunakan panel sekunder ScreenPad Plus untuk menjelajahi web, membaca email, mengobrol melalui aplikasi pesan instan, atau untuk streaming atau merekam permainan. ROG bekerja dengan pengembang untuk konten interaktif tambahan pada layar sekunder, serta bermitra dengan XSplit Gamecaster untuk memungkinkan para gamer memantau streaming mereka saat bermain game di layar utama. Selain itu, ROG bekerja dengan Adobe untuk alat pembuatan konten tambahan untuk beberapa perangkat lunak kreatifnya.

Fitur Two-Way AI Noise-Cancelling menawarkan komunikasi yang jelas, sementara speaker yang ditingkatkan memberikan audio yang jernih dan kaya. Dimasukkannya Dolby Atmos menghidupkan hiburan, memberikan pengguna kualitas audio yang luar biasa saat mendengarkan musik, serta menyediakan audio presisi tiga dimensi untuk memungkinkan pengguna menentukan sumber suara dalam game.

Sistem pendingin Active Aerodynamic System Plus (AAS +) yang ditingkatkan memungkinkan lebih banyak daya untuk disalurkan ke CPU dan GPU tanpa meningkatkan tingkat kebisingan. Desainnya menyediakan asupan udara di bawah layar sekunder untuk membantu pendinginan.

Ini menampilkan kipas Arc Flow baru yang meningkatkan aliran udara sebesar 13% dibandingkan generasi sebelumnya, mentransfer panas dari CPU AMD dengan senyawa termal logam cair, dan menggunakan lima pipa panas dan empat heatsink dengan luas permukaan yang ditingkatkan.

Asus ROG Strix SCAR 17

Laptop gaming Asus ROG Strix SCAR 17. (Asus ROG)

 

Asus ROG Strix SCAR 17 adalah gaming powerhouse yang dapat ditentukan dengan grafis sampai dengan GeForce RTX 3080 serta CPU prosesor seluler AMD Ryzen 9 5900HX. Laptop ini memiliki memori DDR-3200 MHz saluran ganda hingga 64 GB dan fitur kipas baru dan pendingin logam cair.

Dirancang sebagai mesin esports portabel terbaik, SCAR 17 menawarkan visual super cepat pada layar laptop tercepat di dunia, panel FHD 360 Hz dengan waktu respons 3 ms. Panel WQHD 165 Hz opsional menggabungkan fluiditas dengan detail yang lebih tinggi dan gamut warna DCI-P3. Kedua opsi memiliki teknologi Adaptive-Sync, dan insinyur ROG bekerja untuk mengurangi ukuran bezel untuk menawarkan screen-to-body ratio yang lebih besar untuk permainan yang lebih memukau.

Asus SCAR 17 memiliki desain quad-speaker dan peningkatan suara Dolby Atmos untuk memberikan keunggulan kompetitif kepada para gamer, memungkinkan mereka untuk secara akurat menentukan sumber suara dalam game seperti langkah kaki atau tembakan. Fitur Two-Way AI Noise-Cancelling menyaring suara sekitar untuk komunikasi dalam game yang sejernih kristal, bahkan saat bermain game di lingkungan yang bising.

Baterai 90 Wh yang lebih besar sekarang menyediakan pemutaran video hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya, dengan dukungan untuk pengisian cepat dan kompatibilitas dengan adaptor daya USB Type-C 100 watt.

Keyboard mekanis optik SCAR 17 memiliki fitur pencahayaan RGB per tombol, pergerakan tombol 1,9 mm, dan penundaan pantulan nol untuk input yang hampir seketika. Trackpad ini juga 85% lebih besar dari yang ditemukan pada model sebelumnya, membuatnya lebih mudah digunakan saat dalam perjalanan.

SCAR 17 lebih kompak dari pendahulunya, dan desain baru ini juga mencakup bilah lampu RGB dengan kepadatan lebih tinggi di sekitar tepi depan sasis, strip cahaya tambahan di bawah layar, satu set tiga tutup engsel yang dapat ditukar pengguna, dan tebal. estetika baru yang terinspirasi oleh perlengkapan atletik.

Sistem pendingin yang disempurnakan mengekstraksi kinerja puncak dari SCAR 17 sekaligus menurunkan tingkat kebisingan sebesar 3 dB dibandingkan dengan generasi terakhir. Penyempurnaan termasuk penggunaan senyawa termal logam-cair pada CPU AMD, kipas Arc Flow baru dengan tip blade khusus yang mengurangi turbulensi dengan pola gelombang aerodinamis, dan sistem pendingin pembersihan mandiri yang lebih efisien.

Asus ROG Swift PG32UQ

Asus ROG Swift PG32UQ. (Asus ROG)

 

Asus ROG Swift PG32UQ adalah monitor gaming HDMI 2.1 32 inci pertama di dunia yang dilengkapi panel IPS 144 Hz dengan waktu respons gambar bergerak (MPRT) 1ms. Monitor ini memiliki dua port HDMI 2.1 untuk mendukung visual hingga 4K hingga 120 Hz pada konsol game terbaru.

Monitor ini juga memiliki teknologi Display Stream Compression (DSC), standar kompresi untuk menampilkan video stream dengan kualitas yang sangat tinggi, melintasi satu antarmuka dengan kecepatan tinggi tanpa kehilangan kualitas visual yang ditampilkan. Hal ini memungkinkan PG32UQ untuk mendukung visual hingga 4K 144 Hz melalui satu koneksi DisplayPort 1.4.

PG32UQ hadir dengan G-SYNC yang dilengkapi teknologi ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) dan teknologi ASUS Variable Overdrive untuk menhadirkan visual yang mulus secara konsisten pada kecepatan frame variabel. Untuk performa warna, PG32UQ sesuai dengan DisplayHDR 600, memiliki 160% sRGB dan 98% dukungan nada warna DCI-P3, dan telah dikalibrasi untuk memastikan akurasi warna Delta E <2. ROG Swift PG32UQ akan tersedia pada akhir kuartal pertama 2021.

Asus ROG Claymore II

Keyboard gaming Asus ROG Claymore II. (Asus ROG)

 

Asus ROG Claymore II adalah keyboard gaming RGB mekanis pertama yang memiliki fitur ROG RX Blue Optical Mechanical Switches, yang menggunakan desain hollow-square stem dan LED RGB yang disematkan untuk pencahayaan per tombol yang menyeluruh.

Desain sakelar yang unik menyediakan penundaan debounce hampir nol sehingga tombol segera terpicu saat ditekan. Hollow-square stem, dengan empat kait sudut keycap, dan mekanisme X-stabilizer memastikan penekanan tombol bebas goyangan yang konsisten, sementara masa pakai 100 juta tekanan tombol memastikan daya tahan yang ekstrem. Claymore II juga tersedia dengan ROG RX Red Switches.

Asus Claymore II memiliki sandaran tangan magnetis dan numpad yang dapat dilepas pasang di kedua sisi keyboard 80% agar sesuai dengan berbagai gaya permainan dan pengaturan game. Numpad mencakup empat tombol kontrol media yang dapat disesuaikan untuk pintasan produktivitas atau perintah makro, yang juga memiliki scroll wheel volume untuk penyesuaian.

Koneksi kabel USB-C dan nirkabel RF 2,4 GHz memastikan konektivitas bebas jeda. Baterai 4000 mAh menyediakan penggunaan hingga 40 jam dengan sekali pengisian daya, koneksi USB-C juga mendukung pengisian cepat atau passthrough USB untuk perangkat lain. Selain itu, Claymore II juga memiliki pencahayaan Aura Sync nirkabel dan utilitas perangkat lunak Armory Crate untuk banyak opsi penyesuaian.

Asus ROG Gladius III Wireless

Mouse gaming Asus ROG Gladius III. (Asus ROG)

 

Asus ROG Gladius III Wireless adalah mouse gaming ergonomis yang memiliki 19.000 dpi dengan konektivitas tri-mode canggih dengan mode RF 2,4 GHz dan Bluetooth kabel nirkabel. Push-Fit Switch Socket II yang terbaru dan eksklusif mendukung sakelar tradisional 3-pin mekanis dan mikro optik Omron 5-pin, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan klik tombol dan rasa sesuai preferensi mereka.

Pengguna juga dapat mengganti sakelar untuk memperpanjang umur mouse. Latensi zero-click revolusioner memberikan reaksi real-time, sedangkan flexibilitas, low-drag ROG Paracord cable dan round-edged 100% TPFE ROG Omni memastikan mouse bergerak meluncur dengan mulus. Tersedia pula versi kabel ROG Gladius III.

BACA SELANJUTNYA

Asus Hadirkan Mini PCPB62, Si Mungil yang Tangguh