Jum'at, 03 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini : Senin, 25 Januari 2021 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak perangkat seluler kini dilengkapi dengan GPS akhir-akhir ini, biasanya fitur ini tersedia di perangkat kesehatan dan kebugaran, salah satunya Apple Watch.

Dengan adanya fitur GPS dalam perangkat ini juga bisa menjadi hal yang baik seperti kasus seorang wanita yang diculik tetapi kemudian diselamatkan oleh polisi.

Polisi berhasil melacak perangkat dengan GPS di Apple Watch yang dimiliki wanita tersebut.

Dalam laporan Ubergizmo, seorang polisi di Texas mendapat laporan terkait potensi penculikan yang melibatkan seorang wanita.

Laporan tersebut didapatkan dari seorang gadis yang mengatakan ibunya bertengkar dengan seorang pria, Adalberto Longoria dan mendengar teriakannya.

Apple Watch SE. (Apple)

Usai mendengar hal tersebut ia tidak dapat menemukan ibunya dan saat ditelepon ibunya menjawab melalui Apple Watch-nya dan memberi tahu putrinya bahwa pria tersebut menculik ibunya.

Berkat adanya ping seluler darurat, polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan wanita tersebut dan Longoria ke tempat parkir hotel di mana mereka menemukan wanita itu di dalam mobil.

Tampaknya baik wanita maupun pria tersebut tengah berdebat dan meminta mengeluarkan barang dari truknya, tetapi kemudian pergi saat dia masih di bak truk.

Kisah penyelamatan yang berhasil dilacak dengan Apple Watch ini bukanlah yang pertama kalinya terdengar, namun beberapa kasus sebelumnya Apple Watch selalu digunakan untuk upaya pencarian dan penyelamatan.

BACA SELANJUTNYA

Kelebihan dan Kekurangan Amazfit GTR 4, Smartwatch Anyar Rp 2 Jutaan