Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Januari 2021 | 10:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia mengambil langkah berani dalam membatalkan transaksi pembelian Poco M3 dengan nilai fantastis di Lazada. HP baru yang langsung mencuri perhatian saat diluncurkan.

Secara resmi pada Rabu (28/1/2021), Poco Indonesia mengumumkan telah membatalkan transaksi pembelian Poco M3 senilai miliaran rupiah di Lazada.

Kenapa Xiaomi Indonesia dan Poco sampai melakukan pembatalan, padahal transaksi yang dihasilkan bernilai sangat fantastis?

"Hal tersebut dilakukan karena temuan sejumlah transaksi yang teridentifikasi sebagai aktivitas yang tidak wajar dan bisa mengarah pada tindakan yang merugikan banyak pihak," terang Poco Indonesia dalam siaran persnya yang diterima di Bogor, Jawa Barat.

Xiaomi Indonesia, induk usaha Poco di Tanah Air, pembatalan pembelian senilai miliaran rupiah di Lazada itu merupakan bagian dari upaya untuk memerangi pihak yang menjual kembali produk yang didapatkan melalui flash sale dengan harga di atas harga resmi.

Poco M3. (Xiaomi Indonesia)

"Kami berkomitmen melindungi konsumen dan memastikan semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan inovasi dan teknologi dari smartphone Poco," kata Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia.

"Kami memohon maaf apabila ada yang terkena dampak dari pembatalan ini, semoga memahami bahwa kami melakukannya demi kepentingan bersama," imbuh Andi.

Pembatalan pembelian Poco M3 oleh Poco Indonesia itu akan diikuti dengan penjualan tambahan yang digelar pada tanggal 29 Januari 2021 pukul 10.00 WIB di Lazada sementara penjualan tanggal 2 Februari akan dilakukan sesuai jadwal semula.

Pada penjualan perdana Poco M3 di 26 Januari kemarin, diklaim lebih dari 50.000 unit smartphone telah terjual dalam waktu lima menit pada tiga channel online yakni Lazada, Akulaku, dan mi.com, serta Mi Store.

Itulah alasan Xiaomi Indonesia membatalkan transaksi pembelian Poco M3 di Lazada yang memiliki nilai fantastis. Semua dilakukan demi konsumen. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan