Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 31 Januari 2021 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung telah resmi meluncurkan trio flagship terbarunya, termasuk di Indonesia. Yakni Samsung Galaxy S21 series 5G yang dikenalkan melalui peluncuran virtual pada 27 Januari 2021 kemarin.

Dalam peluncuran ini, Samsung mengusung tajuk Studio of Life Epic Launch yang mengenalkan tiga varian model dan spesifikasi guna memberikan pilihan bagi konsumen sesuai kebutuhan-nya masing-masing.

Dari desain stylish yang dirancang khusus untuk melengkapi personal style setiap hari hingga teknologi canggih yang dihadirkan melalui berbagai fitur epik untuk mendukung gaya hidup digital di era normal baru, Samsung Galaxy S21 series 5G siap menjawab kebutuhan konsumen yang berbeda.

Seluruh lini Samsung Galaxy S21 series 5G dilengkapi kamera tercanggih (Ultra-Wide, Wide Angle dan Telephoto) dan performa tercepat dari prosesor Exynos 2100, dipastikan menjadi perangkat terbaik yang pernah ada di smartphone Galaxy.

Berdasarkan data yang dilansir Hootsuite Global, tercatat sebanyak 4,1 miliar populasi dunia menggunakan media sosial dengan lonjakan terbesar di tahun 2020. Dengan semakin banyak penduduk dunia yang melek digital dan memiliki akses internet, begitu pula aktivitas di media sosial dengan banyaknya konten yang diunggah sebagai bentuk ekspresi.

Tidak terkecuali indonesia, yang mendapatkan lonjakan pengguna internet hingga 73,7% di tahun 2020 dari dampak pandemi yang mendorong masyarakat untuk beraktivitas secara digital, dimana media sosial menjadi platform untuk berkoneksi, beradaptasi dan berekspresi.

"Samsung melihat adanya perubahan cara berekspresi masyarakat di tahun 2020, terutama di ranah digital yang lebih dimanfaatkan sebagai wadah bersosialisasi. Dengan kebutuhan yang semakin banyak, ekspektasi terhadap kualitas konten pun jadi meningkat. Samsung menjawab tantangan ini dengan menghadirkan perangkat yang dapat mendukung gaya hidup digital konsumen Indonesia yang semakin dinamis. Salah satunya dengan meningkatkan pengalaman video-making pengguna dengan dukungan kamera tercanggih dan performa tercepat dari prosesor Exynos 2100 yang dijamin terbaik yang pernah ada di seri Galaxy," ungkap Taufiq Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy S21 Plus 5G. (Samsung)

Taufiq turut menambahkan bahwa berbagai varian yang dihadirkan memiliki keunggulan masing-masing dan didesain untuk melengkapi kebutuhan konsumen Indonesia untuk berekspresi. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menjadi perangkat yang memiliki teknologi paling canggih di antara varian lainnya dengan dibekali kamera paling mutakhir dan performa terbaik dikelasnya.

Hal ini pun dibuktikan oleh Samsung yang melakukan seluruh proses perekaman peluncuran seri Samsung Galaxy S21 series 5G di Indonesia menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Acara peluncuran seri Galaxy terbaru ini, tidak hanya menjelaskan fitur-fitur canggih yang ada pada perangkatnya tapi juga menunjukkan secara langsung kualitas visual perekaman di atas standar, selayaknya kamera professional.

Lebih lanjutnya, simak beberapa teknologi dibalik kecanggihan fitur dari varian Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang dipertontonkan melalui acara Studio of Life Epic Launch Rabu (27/01) lalu.

1. Pengalaman content-making semakin epik dengan kualitas kamera diatas standar

Quad Camera (Ultra-Wide 12MP, Wide Angle 108MP, Dual Tele-Lens 10MP) yang dilengkapi sensor 108MP yang menunjang 12-bit HDR dengan 64 kali warna lebih kaya dan 3 kali lebih banyak dynamic range menjadikan kualitas visual (foto dan video) diatas standar selayaknya kamera profesional, pilihan tepat bagi para social overachievers yang menginginkan konten terbaik untuk dipamerkan.

Terlihat dari salah satu adegan dimana Ernest Prakasa mengandalkan fitur Director’s View untuk mengatur angle yang terbaik untuk adegan yang dibidik lengkap dengan preview zoom focus, wide dan ultra-wide yang muncul di layar selagi merekam, dipastikan pengalaman video-making menjadi semakin epik dan hasil video jadi lebih sinematik dengan pengambilan angle yang lebih dinamis dan transisi yang lebih mulus.

Lucky Sebastian, sebagai Tech Reviewer memaparkan, "Di Video, bisa terlihat Pevita mengambil foto di kondisi low light. Untuk smartphone sebenarnya cukup menantang untuk mendapatkan hasil yang jernih namun tetap realistis. Dengan fitur Enhanced Bright Night pada Galaxy S21 Ultra 5G, hasilnya bisa tetap berkualitas karena didukung teknologi Nona-Binning 12MP yang menggabungkan 9 piksel jadi 1, ditambah lagi tenaga AI (Artificial Intelligence) yang mampu mengenali subjek dengan lebih baik sehingga hasil bidikan lebih kaya dan tajam bahkan di kondisi minim cahaya."

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)

2. Mendukung konten epik setiap hari dengan performa terbaik

Teknologi kamera yang berkualitas tinggi tentunya didukung performa terbaik sehingga pengalaman membuat konten semakin maksimal setiap hari. Dengan layar 6.8-inch Dynamic AMOLED 2X, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memberikan kepuasan dalam melihat hasil bidikan yang lebih vibrant.

Juga didukung Adaptive Refresh Rate hingga 120hz untuk kenyamanan mata dan penghematan daya. Lucky menambahkan, "Fitur yang canggih belum tentu bisa bekerja secara efisien kalau tidak didukung performa yang baik. Oleh karena itu, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G didukung prosesor Exynos 2100 dengan teknologi 5 nanometer yang bisa mengolah grafis GPU 25% lebih cepat dan 10% lebih hemat daya dibandingkan chipset di generasi sebelumnya. Varian ini juga memiliki RAM yang paling besar yaitu 16GB yang memastikan pengoperasian perangkat bisa lebih optimal dan efisien, jadi pengguna bisa menggunakan perangkat dengan maksimal setiap hari tanpa khawatir akan melambat.”

Bagi konsumen Indonesia yang menginginkan pengalaman seluler paling epik dengan inovasi kamera tercanggih dan performa tercepat yang ada di seri Galaxy, Samsung Galaxy S21 5G Ultra adalah pilihan yang sempurna.

Sementara itu, bagi konsumen yang ingin berekspresi tanpa batas dengan lebih mudah, Samsung Galaxy S21+ 5G jadi pilihan terbaik. Dilengkapi Triple Camera yang tidak kalah canggih (Ultra-Wide 12MP, Wide Angle 12MP, Tele-Lens 64MP) serta fitur kamera Enhanced Authentic Portrait dan Single Take 2.0 untuk menemani keseharian dalam mengabadikan momen epik yang share-worthy setiap hari. Ditambah lagi, desain ikonik dan pilihan hero-color Phantom Violet yang bisa melengkapi personal style menjadi lebih trendy dan epik.

Jadi tunggu apalagi, temukan varian yang paling cocok untuk lengkapi kebutuhan epik-mu setiap hari!

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)

Jadikan momen lebih epik dengan Samsung Galaxy S21 5G series

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp. 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp. 15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 29 Januari - 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Samsung Galaxy S21+ dan Samsung S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp. 3.000.000,- yang didapatkan konsumen yaitu :

  • Cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000,-
  • Cashback sebesar Rp. 2.000.000,- juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase)
  • Samsung Wireless Charger Single

Dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5–7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp. 4.600.000,- yang didapatkan konsumen yaitu:

  • Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp 2.000.000,- untuk trade in ( pilihan konsumen)
  • Samsung Wireless Charger Single
  • Galaxy S pen dan Casing
  • Cashback Bank rekanan hingga Rp. 750.000,-
  • Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, Ismaya Dinning Voucher.

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal