Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 02 Februari 2021 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perangkat baru Samsung Galaxy S21 baru saja dirilis, banyak netizen yang membandingkan HP Samsung ini dengan iPhone 12 Pro Max jika dilihat dari segi harga yang tak berbeda jauh.

Memiliki harga yang sama-sama mahal, kamu perlu tahu nih HP mana sih yang benar-benar tangguh ketika dijatuhkan.

Salah satu youtuber EverythingApplePro membuktikan rasa penasaran pengguna untuk tes ketangguhan kedua HP keluaran terbaru ini.

Dalam YouTube tersebut, Samsung Galaxy S21 Ultra dijatuhkan pada ketinggian yang sama dengan iPhone 12 Pro Max.

Pada tes dijatuhkan pertama pada ketinggian setara dengan orang dewasa, kedua perangkat tersebut tak goyah dan tetap tangguh.

Drop test iPhone 12 Pro Max dan Samsung Galaxy S21 Ultra . (YouTube/EverythingApplePro EAP)

Sedangkan pada tes kedua yang diletakkan lebih tinggi, secara megejutkan cover kamera Samsung Galaxy S21 Ultra terlepas. Sedangkan, iPhone 12 Pro Max tak goyah.

Pada tes dijatuhkan layar menghadap ke lantai, keduanya masiih aman dan bisa bekerja secara baik di layar dan kamera.

Namun pada saat tes dijatuhkan pada setinggi atap rumah, perangkat Samsung Galaxy S21 Ultra terlihat sangat baik, tetapi sebaliknya iPhone 12 Pro Max bagian belakangnya sangat hancur.

Terlihat iPhone 12 Pro Max memiliki retakan di mana-mana di bagian belakangnya, hingga pada lensa kamera.

Namun pada tes layar dihadapkan ke bawah, layar iPhone 12 Pro Max lebih tahan banting daripada Samsung Galaxy 21 Ultra, terlihat dalam percobaannya kali ini layar Samsung Galaxy S21 Ultra pada sudutnya hancur dan sidik jari pada layar tak berfungsi.

Samsung Galaxy S21 Ultra sendiri dibekali dengan Gorilla Glass Victus sedangkan Apple membekali iPhone 12 Pro Max dengan keramik yang perusahaan klaim memiliki ketahanan lebih daripada perangkat sebelumnya.

Namun kerusakan bisa tergantung pada sudut jatuhnya ponsel, namun dengan menggunakan Gorilla Glass Victus Samsung membuktikan bahan untuk Samsung Galaxy S21 Ultra lebih baik dari iPhone 12 Pro Max.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Film Gunakan HP Flagship Samsung, Sutradara Pakai Fitur Ini