Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Februari 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy M12, satu lagi HP baru yang siap diluncurkan. Menariknya, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal resmi membawanya masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Kabar ini muncul setelah ditemukannya Samsung Galaxy M12 di situs Kementerian Perindustrian untuk menjalani proses sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Tentunya dengan masuk situs tersebut dan mendapatkan sertifikat TKDN mengindikasikan kalau akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

Seperti yang disaksikan Suara.com dari Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/2/2021) di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin, sebuah gawai Samsung dengan tipe Samsung SM-M127F sudah memperoleh sertifikat TKDN.

Perangkat Samsung SM-M127F, yang diyakini sebagai kode untuk HP baru Samsung Galaxy M12, sebelumnya sudah terdaftar di beberapa negara dan juga telah muncul di platform benchmark.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Di Tanah Air, Samsung Galaxy M12 memiliki nilai TKDN 37,6 persen dan karenanya memenuhi syarat sebagai ponsel 4G yang layak dipasarkan di Indonesia. Sertifikat diperoleh pada 3 Februari 2021.

Samsung Indonesia sendiri belum memberikan konfirmasi resmi soal rencana peluncuran HP baru Galaxy M12 ini di Tanah Air.

Tetapi rumor di luar sana sudah membocorkan tentang spesifikasi Galaxy M12 yang akan segera meluncur. Disebutkan bahwa Galaxy M12 akan menggunakan prosesor Exynos 850 dari Samsung.

Gawai ini kabarnya akan memiliki RAM 6 GB, empat kamera belakang, diotaki sistem operasi Android 11, dan baterai berukuran 6000 mAh. Belum diketahui berapa harga Galaxy M12 saat dijual di Indonesia.

Kita nantikan saja Samsung Galaxy M12 meluncur resmi di Indonesia. Dengan mengantongi sertifikat TKDN, maka tak akan lama lagi HP baru ini meluncur resmi. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5