Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Februari 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia dipastikan tengah menyiapkan HP baru untuk diluncurkan tak lama lagi. Yakni diduga Redmi Note 10 Pro bakal meluncur ke Tanah Air dalam waktu dekat ini.

Kabar ini muncul dari informasi terkini yang didapati ada HP baru Xiaomi Indonesia di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian pada pekan ini.

Seperti yang disaksikan Suara.com dari Jakarta, Kamis (4/2/2021) di situs P3DN, perangkat dengan tipe M2101K6G sudah memperoleh sertifikat TKDN pada 3 Februari kemarin. Nilai TKDN-nya 30,6 persen.

Dengan mendapatkan sertifikat TKDN ini, menandakan HP baru tersebut telah memenuhi syarat sebagai sebuah ponsel 4G untuk dijual di Indonesia.

Nama M2101K6G sudah tak asing. Ia sudah terdaftar di berbagai negara termasuk India, Amerika Serikat, dan Rusia. Di lembaga sertifikasi Amerika Serikat, FCC perangkat dengan nama tipe itu terungkap sebagai Redmi Note 10 Pro.

Logo Redmi. (Redmi)

Xiaomi Indonesia sendiri belum memberikan informasi soal gawai barunya tersebut, termasuk soal kapan ia diluncurkan, apa namanya model tersebut saat dijual di Tanah Air, dan soal spesifikasinya.

Tetapi sejumlah bocoran di negara lain sudah mengungkap bahwa Redmi 10 Note Pro akan dipacu prosesor Snapdragon 765G, yang disokong RAM 6 GB atau 8 GB dan memori internal dari 64 GB sampai 128 GB. Adapun sebagai otaknya adalah peranti Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12.

Redmi Note 10 Pro kabarnya akan memiliki layar 6,7 inci dengan kamera depan 32 MP. Kamera utamanya akan sekuat 64 MP dan dibantu oleh kamera 8 MP serta dua kamera 5 MP.

Setelah Redmi Note 10 Pro mengantongi sertifikat TKDN, maka Xiaomi tampaknya akan segera meluncurkan tiga ponsel baru di Indonesia dalam waktu dekat. Karena pada 20 Januari kemarin Xiaomi juga telah memperoleh sertifikat TKDN untuk Redmi Note 10 dan Mi 11.

Kita nantikan saja apakah benar Xiaomi Indonesia akan meluncurkan Redmi Note 10 Pro. Seperti apa HP baru ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia