Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Februari 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HMD Global resmii meluncurkan HP baru Nokia 1.4 yang akan mengisi pasar entry level. Dengan harga yang terjangkau, apa saja yang ditawarkan perangkat baru ini?

Sebagai pemegang merek smartphone Nokia, HMD Global menghadirkan HP baru ini sebagai penerus Nokia 1.3 untuk kelas entry-level.

Dibandingkan dengan Nokia 1.3 yang memiliki ukuran layar kecil 5,7 inci, Nokia 1.4 kini mengusung layar seluas 6,5 inci. HP baru ini memiliki resolusi layar 720p atau HD+ dengan aspek rasio 20:9.

Dilaporkan GSM Arena, Kamis (4/2/2021), kamera depan berbentuk notch dengan resolusi 5MP. Sementara kamera belakangnya memiliki desain bulat seperti Oreo yang terdiri dari kamera utama 8MP dan kamera makro 2MP.

Untuk performa, HP Nokia ini dibekali chipset Snapdragon 215 yang dipasangkan dengan RAM 1/2/3 GB dan memori internal 16/32/64GB. Kapasitas memori juga bisa diperluas dengan slot tambahan MicroSD hingga 128GB.

Nokia 1.4. (Nokia)

HP Nokia 1.4 ini menjalankan sistem operasi Android Go edition yang berbasis Android 10. Nokia mengklaim smartphone akan segera mendapatkan pembaruan software menjadi Android 11 Go.

Sebagai informasi, Android 10 Go Edition memiliki beberapa keunggulan dibanding Android 10 biasa. Sistem oprasi ini difokuskan pada peningkatan keamanan perangkat melalui sistem enkripsi Adiantum Google.

Selain itu, itu, Android Go Edition juga diklaim sanggup mendongkrak kecepatan Nokia 1.4 saat menjalankan berbagai aplikasi. Google juga merilis ulang aplikasi bawaan ponsel yang diklaim 10 persen lebih cepat serta pemakaian daya yang lebih hemat.

Fitur lain yang juga disediakan Nokia 1.4 yakni pemindai sidik jari di belakang, dual-SIM, Wifi b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, dan port jack headphone 3.5 mm.

Nokia 1.4. (Nokia)

HP Nokia 1.4 tersedia dalam varian warna Fjord, Charcoal, dan Dusk. Ponsel dijual dari harga 99 euro atau Rp 1,6 juta. Belum ada informasi apakah HMD Global selaku pemilik lisensi Nokia turut menjualnya ke Indonesia.

Itulah peluncuran HP baru Nokia 1.4 oleh HMD Global untuk kelas entry-level, berkat harga murah dan Android Go, membuatnya menarik di kelas ini. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G