Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 Februari 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A51 dikabarkan akan segera mendapatkan update One UI 3.0 yang sudah berbasis Android 11. Dan disebut-sebut menjadi seri A pertama yang mendapatkan upadte Android ini.

Perusahaan asal Korea Selatan ini dipastikan akan menghadirkan udpate One UI 3.0 menggunakan basis sistem operasi Android 11 ke berbagai perangkat. Termasuk seri flaghipnya.

Dalam update baru ini menghadirkan semua fitur Android 11 bersama dengan fitur One UI 3.0 ke smartphone kelas menengah tersebut.

Pembaruan perangkat lunak untuk Samsung Galaxy A51 yang memiliki versi firmware A515FXXU4DUB1 saat ini sedang diluncurkan di Rusia.

Update baru ini juga menghadirkan patch keamanan Februari 2021 ke smartphone. Selain itu, pembaruan juga menghadirkan izin satu kali, bagian percakapan khusus di area notifikasi, gelembung obrolan, dan widget pemutaran media khusus.

Samsung Galaxy A51. (Samsung)

Fitur One UI 3.0 lainnya mencakup desain antarmuka yang ditingkatkan, skema warna dan ikon yang lebih baik, kontrol volume yang diposisikan ulang, Mode Gelap yang ditingkatkan, dan fitur kesejahteraan Digital serta Kontrol Orang Tua yang lebih baik.

Tak hanya itu, dalam pembaruan juga lebih banyak widget layar kunci dan kustomisasi AoD.

Dilansir dari SamMobile pada Sabtu (6/2/2021), awalnya One UI 3.0 diprediksi akan diluncurkan ke Samsung Galaxy A51 pada H1 2021.

Namun pembaruan tersebut datang lebih awal, di mana Samsung telah merilis pembaruan One UI 3.0 beta untuk Samsung Galaxy A51 5G bulan lalu.

Perusahaan akan segera meluncurkan pembaruan Android 11 ke Samsung Galaxy A51 di lebih banyak negara. 

Kita nantikan saja kapan update Android 11 hadir ke Samsung Galaxy A51 secara resmi bersama One UI 3.0. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Exynos 2200, Chipset yang Jadi Otak Samsung Galaxy S23 FE