Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 11 Februari 2021 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui seri Redmi Note, Xiaomi menghadirkan HP berspesifikasi menggiurkan dengan harga miring. Kini perusahaan mengklaim bahwa mereka telah menjual lebih dari 200 juta unit Redmi Note series.

Pengumuman ini dipamerkan oleh Redmi India pada akun Twitter resminya.

Mereka mengklaim bahwa berdasarkan statistik dari Xiaomi Data Center, Redmi Note series telah terjual secara global sebanyak 200 juta unit. Perlu diketahui, Redmi Note pertama diluncurkan pada tahun 2014 silam.

Itu berarti perusahaan membutuhkan sekitar 6 tahun untuk mencapai penjualan lebih dari 200 juta unit.

Perusahaan menyebutnya sebagai "prestasi gila" dan milestone atau tonggak pencapaian baru bagi Redmi Note sendiri.

Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi Note series telah laku 200 juta unit. (Twitter/ RedmiIndia)

"Prestasi gila diraih oleh seri ponsel cerdas kami yang paling banyak fitur! Tonggak pencapaian ini adalah bukti #Redmi Note menjadi seri paling banyak disukai di dunia!" tulis keterangan yang diunggah oleh akun resmi Redmi.

Terdapat kemungkinan bahwa ini merupakan semacam "pemanasan" bagi perusahaan untuk mengenalkan Redmi Note 10 series. Seperti yang telah diketahui, seri terbaru adalah Redmi Note 9 series.

Dikutip dari NDTV, Redmi Note 10 diharapkan bisa debut pada kuartal pertama 2021.

Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi Note series telah laku 200 juta unit. (Twitter/ RedmiIndia)

Baru-baru ini Redmi Note 10 diduga telah menerima sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS) sehingga kemungkinan perilisan tak akan lama lagi.

Laporan dari GSM Arena, Oktober 2019 lalu, perusahaan telah mencatatkan penjualan Redmi Note series sebanyak 100 juta unit secara global. Kemudian pada November 2020, Xiaomi juga dengan bangga mengumumkan penjualan Redmi Note series yang telah menyentuh lebih dari 140 juta unit.

Jika dilihat dari data di atas, pertumbuhan sebanyak 60 juta unit dalam kisaran 3 bulan tentu merupakan sebuah angka yang mencengangkan.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari