Rabu, 17 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 11 Februari 2021 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vendor HP berlomba-lomba menghadirkan inovasi baru pada perangkat terbarunya, salah satu inovasi yang makin gencar dihadirkan adalah HP tahan air.

Fitur tahan dari percikan air sudah biasa disematkan pada beberapa HP kekinian, namun sepertinya perangkat terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy S21 ini memiliki ketahanan yang luar biasa pada air.

Dalam pengujian ketahanan air yang dilakukan di channel Photo Owl Tim Lapse saat live streaming ini memperlihatkan kehebatan Samsung Galaxy S21.

Pengujian tersebut memperlihatkan Samsung Galaxy S21 dimasukkan dalam sebuah akuarium yang penuh dengan air dengan posisi menyala.

Uji Ketahanan Samsung Galaxy S21. (YouTube/Photo Owl Tim Lapse)

HP Samsung Galaxy S21 tersebut menyala sambil menjalankan stopwatch untuk menghitung durasi seberapa lama ponsel tersebut bertahan.

Namun Stopwatch Samsung sendiri hanya bisa menampilkan di 99 jam, 59 menit dan 59 detik setelah itu akan mengulang dari awal.

Tetapi dalam layar diperlihatkan dalam bentuk teks +200 yang berarti hal tersebut sudah berulang dua kali.

Hingga kini pengujian Samsung Galaxy S21 di dalam air masih berlangsung di channel YouTube Photo Owl Tim Lapse dan tertulis sudah berada di hari ke-13.

Usai dilakukan pengujian dalam kurun waktu yang lama, pemilik channel YouTube tersebut menuliskan beberapa perubahan yang terjadi, salah satunya adalah fitur pendeteksi kelembaban yang aktif.

Hal ini menyebabkan layar Samsung Galaxy S21 tak lagi merespons dan aplikasi berpindah-pindah. Hingga speaker mulai berpengaruh dan suara yang dikeluarkan sangat kecil.

Meski begitu ketahanan Samsung Galaxy S21 di dalam air patut diacungi jempol, jika ingin melihat live streamingnya, langsung cek channel YouTube-nya ya. 

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal