Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 14 Februari 2021 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu keuntungan memiliki iPhone dan komputer Mac adalah memiliki fitur AirDrop yang memungkinkan penggunanya mentransfer file dengan cepat dan mudah dari ponsel ke komputer atau sebaliknya.

Namun tampaknya pemilik Samsung akan mendapatkan fitur serupa di PC Windows mereka.

Samsung sepertinya tengah bersiap untuk meluncurkan Quick Share di Windows yang langsung terhubung dengan ponsel Samsung.

Dilansir dari laman Ubergizmo, fitur Quick Share merupakan fitur Samsung yang diluncurkan kembali pada tahun 2020 bersama Galaxy S20.

Samsung Galaxy S20FE. (Samsung)

Pada dasarnya, Samsung mengambil ide dari Apple, yaitu AirDrop yang memungkinkan pengguna berbagi file antar perangkat Samsung secara nirkabel.

Namun fitur ini terbatas hanya pada perangkat seluler saat itu, tetapi sepertinya pembaruan akan membawa fitur tersebut ke PC Windows 10.

Hal ini berarti jika kamu memiliki HP Samsung, kamu bisa mentransfer file secara nirkabel dari komputer bahkan sebaliknya tanpa perlu kabel.

Ide ini tentunya akann sangat bagus jika bisa berfungsi pada HP selain Samsung, tapi sepertinya hal tersebut adalah nilai jual yang ditawarkan Samsung.

Tetapi hingga kini belum ada kabar terkait kapan fitur terbaru dari Samsung tersebut akan dirilis.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G