Jum'at, 26 Februari 2021
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 16 Februari 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut jadwal, Vivo akan memperkenalkan Vivo S9 pada Maret 2021 mendatang. Menjelang perilisan perangkat ini, sejumlah bocoran spesifikasi Vivo S9 lalu mulai terungkap ke publik.

Vivo S9 dipastikan merupakan penerus dari Vivo S7 yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Sejumlah kecanggihan diberikan Vivo untuk perangkat baru dari keluarganya ini.

Melansir dari GSM Arena, layar Vivo S9 akan menggunakan kecepatan refresh 90 Hz dan notch cutout yang menjadi rumah untuk dua kamera selfie di bagian depan. Sensor ini dipastikan memiliki kesamaan dengan Vivo S7 yang rilis sebelumnya.

Untuk kamera di bagian belakang, Vivo S9 mengandalkan tiga sensor di bagian belakang dengan salah satu sensor berukuran 44 MP. Sensor ini akan berpadu dengan satu sensor ultrawide beresolusi 8 MP.

Soal tampilan, Vivo S9 akan memiliki bingkai aluminium datar dengan bodi yang memiliki ketebalan 7,31 mm. Untuk berat, perangkat ini mengandalkan ukuran 168 gram.

Vivo S7e. (Vivo via Gizmochina)

 

Mengenai chipset, Vivo S9 akan menggunakan chipset 6 nm pertama di dunia. Kemungkinan adalah MediaTek Dimensity 1100. Chipset ini dipastikan telah mendukung jaringan kekinian, 5G sesuai tren tahun 2021 ini.

Berdasarkan bocorannya di sertifikasi 3C, Vivo S9 dengan nomor model V2072A ini dipastikan akan mendukung pengisian cepat 33W yang membuatnya sudah sangat kekinian layaknya perangkat populer saat ini.

Banyak informasi bermunculan terkait Vivo S9 ini. Sayangnya, Vivo masih belum banyak berbicara terkait kapan perangkat anyarnya ini akan diperkenalkan di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Daftarkan Paten HP Layar Lipat, Begini Penampakannya