Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 17 Februari 2021 | 17:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski belum lepas dari blokir pemerintah AS, Huawei siap meluncurkan HP baru lagi. Bocoran terbaru, bakal diluncurkan Huawei P50, Huawei P50 Pro, dan Huawei P50 Pro Plus

Sebagai informasi, perusahaan asal China ini mendapatkan sanki blokir dari pemerintahan Trump dan kini masih belum dapat kepastian apakah dicabut oleh pemerintahan Biben.

Walau masih diombang-ambing ketidakpastian, Huawei terlihat tetap optimis dalam bisnis ponsel. Seperti bocoran terbaru yang akan meluncurkan seri P50 tak akan lama lagi.

Menurut laporan GSM Arena, Rabu (17/2/2021), Huawei P50 disebut akan hadir dengan tiga varian, P50, P50 Pro, dan P50 Pro Plus. Ketiga HP baru ini diprediksi meluncur pada 26 hingga 28 Maret 2021.

Masing-masing ponsel juga diperkuat chipset berbeda. Huawei P50 akan diperkuat chipset Kirin 9000E, sedangkan Huawei P50 Pro dan P50 Pro Plus akan menggunakan chipset andalan perusahaan Kirin 9000.

Kabar HP baru ini muncul dari leaker dengan akun Twitter @RODENT950, yang menyebut Huawei saat ini telah menyelesaikan desain P50 dan siap untuk diproduksi massal.

Seri ini disebut bakal bawa desain baru, tapi belum diketahui apakah tampilan baru ini berlaku untuk kamera atau desain ponsel keseluruhan.

Bocoran Huawei P50, P50 Pro, dan P50 Pro Plus. [Twitter]

Huawei P50, P50 Pro, dan P50 Pro Plus diyakini akan menghadirkan kamera baru, layar yang ditingkatkan, hingga mode bermain game. Panel depan diprediksi gunakan OLED yang diklaim hasil produksi dari perusahaan China.

Di sisi lain, Pendiri sekaligus CEO Huawei Ren Zhengfei menyatakan, kesediaannya berbicara dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. Ia mengharapkan Biden segera membuat kebijakan terbuka dari AS untuk Huawei.

"Saya akan menyambut panggilan dari Biden. Saya akan berbicara dengannya tentang perkembangan umum. AS dan China perlu mengembangkan ekonomi mereka, karena ini baik untuk masyarakat dan keseimbangan keuangan kami," kata Zhengfei, dikutip dari The Verge.

Menurut Zhengfei, apabila pemerintah Biden mengizinkan perusahaan AS untuk memasok barang ke pelanggan China, maka itu akan memberikan peluang bagi kinerja keuangan mereka.

Sebaliknya, jika produksi Huawei meningkat, maka perusahaan AS dapat menjual barang produksi mereka jadi lebih banyak.

"Ini adalah win-win solution. Saya yakin pemerintah baru akan mempertimbangkan kebijakan mereka. Kami masih berharap dapat membeli banyak komponen, suku cadang, dan mesin. Sehingga perusahaan AS juga dapat berkembang dengan ekonomi China," kata Zhengfei.

Itulah kabar terbaru kapan Huawei P50, Huawei P50 Pro, dan Huawei P50 Pro Plus menurut bocoran terkini yang muncul. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai