Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 Februari 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bukan ROG Phone 4, Asus dipastikan akan menggunakan nama 5 untuk HP gaming barunya. Yakni Asus ROG Phone 5 yang disebut-sebut akan meluncur tak lama lagi.

Seperti diwartakan GSM Arena pada Jumat (19/2/2021), Asus ROG Phone 5 ini disebut-sebut telah dijadwalkan untuk meluncur pada 10 Maret 2021 mendatang.

Kabar ini juga dilaporkan telah dikonfirmasi resmi oleh Asus yang berencana meluncurkan HP gaming baru mereka di tanggal tersebut.

Sebelumnya pada Kamis Asus juga sudah mengumumkan bahwa HP gaming terbarunya itu tak akan dinamai ROG Phone 4, melainkan langsung melompat ke seri 5.

Sebagai informasi, pada tahun lalu Asus sudah meluncurkan ROG Phone 3 sebagai andalannya.

Asus telah mengaktifkan sebuah laman khusus untuk peluncuran ROG Phone 5.

Di dalamnya ada hitung mundur peluncuran Asus ROG Phone 5 yang akan diluncurkan pada pukul 12.00 waktu Taipe.

Laman khusus peluncuran Asus ROG Phone 5 telah dinyalakan pada pekan ini. [Dok Asus]

Sampai saat ini Asus belum mengumbar spesifikasi ROG Phone 5. Juga belum diketahui apakah gawai ini juga diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Meski demikian beberapa bocoran menyebutkan bahwa ROG Phone 5 akan dipacu prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 888. Sebagai penyokong ada dua pilihan RAM, 8 GB dan 16 GB. Sebagai otaknya akan ada sistem Android 11.

Kabarnya ROG Phone akan memiliki layar seluas 6,78 inci yang terbuat dari panel AMOLED. Gawai ini akan memiliki baterai dual cell berkapasitas 6000 mAh.

Belum diketahui berapa harga Asus ROG Phone 5 ini saat diluncurkan pada 10 Maret mendatang.

Kita nantikan saja, apakah Asus ROG Phone 5 ini juga akan hadir ke Indonesia atau tidak. Dan berapa harga HP gaming paling dinanti kehadirannya ini. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Asus ROG Swift OLED PG34WCDM, Monitor Gaming Lengkung 34 Inci 240 Hz