Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 Februari 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi TikTok sedang populer dan marak digunakan anak muda. Banyak yang berlomba-lomba membuat konten seru dengan memggunakan layanan berbagai video ini. Bahkan penggunanya terus melonjak seiring waktu.

Di tahun 2020, sekitar 38,7% orang di Indonesia menggunakan aplikasi ini, terutama generasi milenial dan generasi Z yang sangat ekspresif dan kreatif. Berbagai konten seru selalu bermunculan setiap harinya di TikTok, mulai dari video dancing, kecantikan, memasak sampai ke kegiatan sehari-hari yang ternyata bisa jadi konten yang inspiratif.

Ada tantangan tersendiri saat kita berkreasi bikin konten TikTok. Selain dibutuhkan kreativitas dan kesabaran, kamera smartphone kita juga harus siap menangkap setiap momen yang bisa jadi konten yang menarik.

Melihat tren ini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) pun tidak ketinggalan menghadirkan HP murah yang bisa dimanfaatkan dalam mebuat konten TikTok. Yakni Samsung Galaxy A02 yang telah resmi dikenalkan di Tanah Air.

HP murah Samsung ini hadir dengan harga rekomendasi retail Rp 1.499.000,-, tapi selama periode Flash Sale sampai dengan 21 Februari 2021, smartphone ini ditawarkan dengan harga spesial Rp 1.449.000,- hanya di Samsung.com dan Shopee.

Fitur esensialnya seperti baterai besar 5.000 mAh, memori besar RAM 3 GB/32 GB, dan layar besar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display, serta Dual Camera 13MP+2MP siap kamu andalkan untuk update konten terus-terusan.

"Teknologi Dual Camera pada Galaxy A02 hadir untuk ciptakan sejuta keseruan pengguna di setiap harinya. Dengan layar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display, baterai 5.000 mAh dan memori 3GB/32GB yang lebih besar, kami berharap Galaxy A02 dapat memberikan keleluasaan kepada pengguna dan menjadi smartphone andalan dalam berkreasi konten di TikTok, Instagram maupun media sosial lainnya," ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A02s foto Golden Hour. (Samsung)

Merekam Sejuta Momen Penting Setiap Hari

Kalau sudah terbiasa menulis diary sejak kecil, sebenarnya tanpa sadar kita sudah mulai mengasah bakat untuk jadi storyteller lho. Berkat teknologi dan media sosial, storytelling kini naik levelnya sehingga cerita kamu bisa menarik ribuan bahkan jutaan penonton.

Melalui Kamera Utama 13MP (f1.9) pada Samsung Galaxy A02, abadikan sejuta momen personal kamu dan jahit menjadi cerita yang menarik. Berikan pesan positif di akhir cerita agar menjadi inspirasi bagi semua. Konten original seperti ini dijamin bisa bikin banyak followers TikTok yang tertarik untuk mengikuti kisah hidup kamu di media sosial.

Gunakan hashtag seperti #StoryTime atau #DitantangNetizen agar cerita kamu lebih gampang ditemukan audience lainnya. Lebih seru lagi, baterai kapasitas 5.000 mAh yang lebih besar pada Samsung Galaxy A02 siap menemani kamu sepanjang hari tanpa harus khawatir kehabisan baterai saat sedang berkreasi.

Konten Memasak Sederhana dengan Sejuta Rasa

Semakin banyak waktu di rumah selama pandemi, semakin banyak orang yang menghabiskan waktu bereksperimen dengan resep-resep baru. Konten memasak sudah makin banyak dibuat di berbagai media sosial, mulai dari Youtube, Instagram hingga TikTok.

Selain beragam jenis makanan yang menjadi pembahasan, pengambilan konten dan presentasi juga semakin bervariasi. Dual Camera pada Samsung Galaxy A02 bisa dimanfaatkan untuk membuat ragam konten yang siap viral di media sosial.

Dengan Kamera Utama 13MP, rekam berbagai momen memasak dari tampak depan atau atas dengan jelas. Tampilan detail masakan bisa ditonjolkan dengan Kamera Makro 2MP (f2.4) sehingga membuat konten makin menggugah selera.

Lalu tutup konten dengan membuat video “Mukbang” dengan Kamera Selfie 5MP (f2.0) sambil melahap makanan yang kamu buat. Tidak perlu khawatir, dengan memori yang lebih besar RAM 3GB/32GB, sejuta rasa masakan kamu bisa direkam sebanyak-banyaknya!

Itulah Samsung Galaxy A02, HP murah baru yang bisa diandalkan untuk membuat konten TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Melalui Galaxy Buds Series, Samsung Tawarkan Pengalaman Audio Cerdas nan Immersif