Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 21 Februari 2021 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memiliki banyak akun media sosial, membuat beberapa orang kewalahan dan banyak orang yang memutuskan untuk cara menghapus akun Instagram-nya. 

Penting adanya menghapus akun Instagram yang sudah tidak lagi terpakai. Hal ini tentu saja akan membantu untuk pengguna baru yang ingin menemukan kamu di media sosial tersebut.

Selain itu, peraturan Instagram yang tidak bisa menggunakan double username membuatmu perlu untuk menghilangkan akun Instagram yang lama agar bisa menggunakan username yang sama di akun yang baru.

Agar tidak membingungkan, berikut cara menghapus akun Instagram saat lupa password. Ikuti tiap step di bawah ini untuk menghilangkan akun Instagram lama kamu ya.

Cara pertama adalah dengan masuk ke akun Instagram baru kamu. Selanjutnya, buka akun Instagram lama kamu yang sudah tidak bisa diakses karena lupa password.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ Kate Torline)

Langkah berikutnya adalah memilih logo tiga titik di bagian atas dan melakukan 'Report' untuk akun tersebut. Selanjutnya, pilih 'It's inappropriate'. Berikutnya, memilih 'It's posting content that shouldn't be on Instagram'.

Yang terakhir adalah melaporkan akun Instagram tersebut atas nama akunmu sendiri. Usai report yang sudah kamu berikan ditanggapi oleh pihak Instagram, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat.

Jika semua proses sudah dilewati, maka dalam beberapa hari kemudian, akun Instagram lama milikmu yang lupa password akan segera menghilang. Namun, jika dalam beberapa hari, akun Instagram tersebut belum juga menghilang, proses di atas bisa kamu ulangi.

Itu tadi cara menghapus akun Instagram saat lupa password, kalau punya akun yang sudah tidak lagi terpakai, selamat mencoba langkah-langkah di atas. 

BACA SELANJUTNYA

4 Cara Melihat Tanggal Bergabung di Instagram, Mudah Lewat Metode Ini