Jum'at, 03 Desember 2021
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 28 Februari 2021 | 11:15 WIB

Hitekno.com - Membantu atasi kurangnya aplikasi asli yang tersedia untuk platform M1, Apple telah mengizinkan pengguna M1 Mac untuk mengunduh aplikasi iOS dengan menyediakan opsi untuk aplikasi mereka.

Namun sepertinya beberapa pengguna malah mengalami masalah dengan mengunduh aplikasi iOS dari Mac App Store.

Dilansir dari laman Ubergizmo, menurut pengakuan pengguna, tampaknya mereka mencoba mengunduh aplikasi iOS dari Mac App Store dan mengalami gangguan.

Saat melakukan unduhan aplikasi tersebut pengguna hanya mendapatkan tampilan animasi berputar seperti sedang diproses, namun tak pernah ada yang terjadi.

Chip M1 besutan Apple. (Apple.com)

Aneh, bahwa bug ini tiba-tiba muncul karena tidak ada sebelumnya, sehingga ada kemungkinan pembaruan macOS terbaru yang mungkin ada hubungannya dengan adanya bug tersebut.

Beberapa pengguna mengklaim bahwa mereka telah berbicara dengan dukungan Apple yang memberi tahu mereka bahwa mereka tidak mengetahui masalah ini dan telah meningkat, tetapi sayangnya tidak jelas apa yang didapat dilakukan untuk memperbaikinnya.

Bagi pengguna yang tak terbiasa, komputer Mac M1 ini dapat mengunduh dan menjalankan aplikasi iOS.

Hal ini hanya dapat dilakukan dengan aplikasi yang pengembangnya telah memilih ikut serta untuk fitur tersebut, yang berarti bahwa tidak semua aplikasi harus diterapkan di sini.

Idenya adalah bahwa dengan mengizinkan pengguna fungsionalitas ke platform baru di mana pengembang perlu menulis aplikasi asli untuk itu.

Bug seperti itu yang muncul sekarang memang tampak agak mengganggu dan perbaikan segera mungkin akan dirilis.

BACA SELANJUTNYA

Desain Mirip, Pendiri Apple Akui Susah Bedakan iPhone 13 dan Seri Lawasnya