Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Maret 2021 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone baru yang disebut-sebut bakal memiliki memori internal besar, bahkan sampai 1 TB. Yang diprediksi bakal bernama iPhone 13.

Kabar ini berasal dari analis perusahaan investasi Wedbush, yang mendapati adanya dugaan iPhone baru dengan memori internal 1 TB.

Dan iPhone 13 ini akan jadi yang pertama dari seri smartphone Apple tersebut yang memiliki memori sampai sebesar itu.

Kapasitas ini meningkat dua kali lipat dibanding memori 512GB yang disediakan di varian tertinggi dalam seri iPhone 12.

Dikutip dari 9to5mac, Senin (1/3/2021), analis tersebut juga menyatakan bahwa penjualan iPhone Apple akan terus kuat sepanjang 2021.

Alasannya, dunia kini sedang mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk menuju keadaan new normal.

Bocoran ini memperkuat laporan yang sudah beredar beberapa waktu lalu, di mana iPhone 13 akan menyediakan penyimpanan 1TB.

Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Sejauh ini, Apple hanya menawarkan memori 1TB pada perangkat tablet iPad Pro kelas atas.

Dalam konteks pasar smartphone, iPhone memang masih tertinggal dengan merek lain, di mana Samsung sudah menyediakan varian 1TB lewat seri Galaxy S10 dua tahun lalu.

Seri iPhone 13 diperkirakan meluncur pada musim gugur ini, meskipun belum banyak spesifikasi yang dibocorkan.

Beberapa informasi terdahulu menyebut iPhone 13 akan kembali hadir dengan Touch ID atau sensor sidik jari hingga layar dengan refresh rate 120Hz.

Hingga peluncuran iPhone 13, analis Wedbush optimis penjualan iPhone 12 akan tetap membaik setelah perusahaan sukses di kuartal liburan, dengan pendapatan 110 miliar dolar AS atau Rp 1.572 triliun.

Perusahaan juga memperkirakan Apple bakal menjual 62 juta unit iPhone 11 untuk kuartal Maret dan sekitar 40 juta unit untuk kuartal Juni 2021.

Itulah kabar terbaru yang menyebutkan kalau nantinya akan ada iPhone baru atau diklaim sebagai iPhone 13 dengan memori internal 1 TB. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan