Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 05 Maret 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sangat produktif, Realme dilaporkan tengah mempersiapkan Realme GT Neo. Sejumlah bocoran lalu terungkap yaitu mengenai chipset Dimensity 1200 yang dipercaya akan menjadi andalan jeroan perangkat ini.

Sebelumnya, Realme baru saja meluncurkan Realme GT sebagai perangkat anyarnya. Realme GT Neo merupakan perangkat baru yang akan menjadi bagian dari seri ini.

Melansir dari GSM Arena, Realme GT Neo disebut-sebut akan menggunakan chipset Dimensity 1200 dari MediaTek sebagai jeroan andalannya. Chipset ini jelas saja berbeda dari Realme GT yang menggunakan Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Dimensity 1200 dari MediaTek baru saja diperkenalkan pada Januari 2021 lalu. Chipset ini dibuat dengan proses 6nm serta CPU dengan konfigurasi 1+3+4 octa-core dengan satu 3 GHz Cortex-A78 GHz serta empat inti Cortex-A55 2 GHz.

Konfigurasi Dimensity 1200 ini membuat chipset ini memiliki performa lebih tinggi jika dibandingkan dengan Dimensity 1000+ yang merupakan pendahulunya.

Teaser terbaru Realme GT. (Weibo via GSM Arena)

Berdasarkan informasi yang didapat dari MediaTek, Realme GT Neo dengan Dimensity 1200 kemungkinan akan diperkenalkan pada akhir Maret 2021 atau April 2021 mendatang.

Realme GT Neo dipastikan adalah bagian keluarga Realme GT yang rilis beberapa waktu lalu. Realme GT ini merupakan HP flagship yang dulu pernah dibocorkan sebagai Realme Race.

Realme GT akan membawa layar AMOLED 120 Hz buatan Samsung. Tak hanya itu, HP baru ini diprediksi bakal dilengkapi fitur fingerprint in-display. Realme GT 5G akan hadir dalam varian RAM 12 GB dan memori internal 128 GB.

Walaupun chipset yang digunakan Realme GT Neo ini sudah mulai terungkap, masih belum ada konfirmasi resmi mengenai waktu peluncuran perangkat anyar Realme ini.

BACA SELANJUTNYA

Harga Realme 11 di Indonesia Rp 3 Jutaan, Dibekali Kamera 108 MP dan Layar AMOLED