Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 10 Maret 2021 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, Realme 8 Pro diharapkan rilis dalam waktu dekat. Kini petinggi perusahaan baru saja memamerkan video hands-on terbaru Realme 8 Pro.

Bocoran sebelumnya menyatakan bahwa perusahaan siap mengenalkan setidaknya dua perangkat termasuk Realme 8 dan Realme 8 Pro.

CEO Realme India, Madhav Shet, membagikan video yang menampakkan bagian depan dan belakang Realme 8 Pro. Video hands-on memang sangat singkat, namun setidaknya kita bisa melihat desain menarik yang dibawa oleh Realme 8 Pro.

HP baru ini membawa branding tulisan "Dare to Leap" yang cukup glossy pada bagian belakang. Terdapat pula empat kamera belakang yang tersusun pada sebuah modul berbentuk persegi.

Dalam acara yang digelar perusahaan beberapa waktu lalu, mereka sempat mengungkapkan desain bagian belakang Realme 8 Pro.

Petinggi perusahaan pamerkan video hands-on Realme 8 Pro. (Realme)

Mereka juga mengonfirmasi bahwa Realme 8 Pro bakal dibekali kamera utama Samsung ISOCELL HM2 108 MP.

Dikutip dari Gizmochina, Realme 8 Pro menampilkan layar punch-hole dengan bagian dagu cukup tebal.

Hands-on menunjukkan bahwa terdapat fitur pemindai sidik jari pada layar. Itu berarti perangkat juga membawa layar AMOLED.

Petinggi perusahaan pamerkan video hands-on Realme 8 Pro. (Twitter/ MadhavSheth1)

Sayangnya, CEO Realme India Madhav Shet belum memberikan bocoran mengenai jeroan atau mungkin chipset yang diusung. Namun rumor mengatakan bahwa perangkat mungkin dibekali chipset Snapdragon 730G.

Jika nantinya bersaing dengan Redmi Note 10 Pro, chipset Snapdragon kelas 700 mestinya menjadi pilihan yang masuk akal.

Perangkat diprediksi membawa varian memori RAM 6 GB + 128 GB dan RAM 8 GB + 128 GB. HP baru ini diharapkan memasuki pasar India dengan membawa varian warna Infinite Blue, Infinite Black, dan Illuminating Yellow.

Dalam teaser sebelumnya, perusahaan juga mengungkapkan bahwa kamera Realme 8 Pro akan hadir dengan In-sensor Zoom yang diaktifkan oleh mode 3x.

BACA SELANJUTNYA

Performa hingga Fitur, Apa Saja Kelebihan POCO M6 Pro