Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 23 Maret 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi dipastikan akan menggelar event khusus pada akhir Maret 2021 mendatang. Tidak hanya satu, Xiaomi akan meluncurkan tiga seri Xiaomi Mi 11 sekaligus seperti Xiaomi Mi 11 Pro, Xiaomi Mi 11 Ultra dan Xiaomi Mi 11 Lite.

Saat menyebar undangan mengenai event khusus ini, Xiaomi memang tidak mengungkap apapun terkait perangkat yang akan dirilis. Namun, banyak pengguna yang percaya jika tiga seri Xiaomi Mi 11 akan menjadi perangkat yang diperkenalkan.

Dilansir dari GSM Arena, bukan tanpa alasan, berbagai bocoran spesifikasi dari seri Xiaomi Mi 11 ini memang sudah cukup banyak beredar sejak beberapa waktu yang lalu.

Bocoran mengenai Xiaomi Mi 11 Lite diperkirakan akan menjadi perangkat pertama yang diperkuat oleh Snapdragon 775G dari keluarga Qualcomm. Perangkat ini dipercaya akan mengandalkan triple camera di bagian belakang.

Soal triple camera yang digunakan, Xiaomi Mi 11 Lite kemungkinan akan membawa sensor 64 MP sebagai yang utama, 8 MP untuk ultrawide dan 5 MP untuk macro.

Xiaomi Mi 11. (Instagram/ xiaomi.indonesia)

Selanjutnya, mengenai Xiaomi Mi 11 Pro dan Xiaomi Mi 11 Ultra, dua perangkat ini akan mengandalkan sensor Samsung ISOCELL Bright GN2 yang dipadukan dengan kamera beresolusi 50 MP.

Dua seri ini nantinya akan menggunakan kamera periscope dengan 120x hybrid zoom dengan layar kecil di bagian belakang yang dapat digunakan untuk melakukan selfie.

Perbedaan mencolok dari dua seri ini adalah, pada versi Pro, perangkat ini mendukung charging 66W. Sedangkan untuk versi Ultra, perangkat ini mendukung charging 120W.

Berdasarkan rumor yang beredari seri Xiaomi Mi 11 yaitu Xiaomi Mi 11 Pro, Xiaomi Mi 11 Ultra dan Xiaomi Mi 11 Lite ini akan diperkenalkan pada 29 Maret 2021 mendatang dalam event khusus yang digelar online ini.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia