Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 24 Maret 2021 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski sempat memamerkan HP baru dengan kecanggihan layarnya, LG ternyata hendak berhanti memproduksi ponsel. Tak hanya itu, bisnis smartphone LG pun hendak dilepas.

Namun sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan ini belum menemukan pemilik baru dari bisnis smartphone LG. Lalu bagaimana nasih HP LG kedepannya?

Sebelumnya, LG memang sudah melakukan pembicaraan dengan perusahaan asal Vietnam, Vingroup dan produsen mobil asal Jerman, Volkswagen.

Sayangnya, pembicaraan untuk mengakuisisi bisnis smartphone LG tidak mencapai kesepakatan.

Meskipun pihak LG belum mengkonfirmasi hal ini, namun orang dalam perusahaan melaporkan LG bakal menutup seluruh bisnis smartphone ketimbang menjualnya.

"LG dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan pihak lain mengenai penjualan unit (smartphone) tersebut, tetapi tampaknya tidak banyak kemajuan dalam negosiasi mereka," kata orang dalam perusahaan yang tak disebutkan namanya, dikutip dari Macrumors, Selasa (23/3/2021).

"Tampaknya menjual seluruh bisnis ponselnya sulit untuk saat ini, begitu juga dengan penjualan sebagian divisi tersebut," tambahnya.

LG Wing. (LG)

Sebelumnya pada Januari lalu, LG telah mengumumkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan keluar dari industri smartphone.

Hal ini dikarenakan perusahaan terus mengalami kerugian hingga 4,5 miliar dolar AS atau 64,7 triliun dalam lima tahun terakhir.

Selama menjalankan bisnis smartphone, LG pernah menjadi produsen terbesar ketiga di dunia. Mereka bahkan dinobatkan sebagai pesaing Apple di industri tersebut.

Di sisi lain, proyek smartphone baru LG yang baru diumumkan seperti 'Rainbow' dan 'Rollable' diyakini akan batal.

Perusahaan juga tengah berupaya untuk memindahkan karyawan divisi smartphone ke bidang lain, seperti divisi kendaraan LG.

Bagaimana nasib smartphone LG nantinya, setelah perusahaan ini resmi menutup bisnis ponsel? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

MWC 2019 : LG G8 ThinQ Hadir untuk Saingi Samsung Galaxy S10