Sabtu, 17 April 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 25 Maret 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung telah mengenalkan jajaran smart TV premium di kuartal pertama 2021. Perusahaan meluncurkan Samsung Neo QLED 8K TV di pasar China dengan segudang fitur premium.

Perlu diketahui, Samsung Electronics mengelar acara Unbox & Discover pada awal Maret 2021. Perusahaan mengenalkan beberapa smart TV premium termasuk Samsung Neo QLED 8K TV di acara tersebut.

Namun saat itu kita masih belum mengetahui pasar mana yang akan disasar serta rincian harganya. Kali ini perusahaan sudah mengenalkan Samsung Neo QLED 8K TV di pasar China dengan menyasar pengguna kelas atas.

Samsung sebenarnya mengenalkan tiga seri sekaligus yaitu Samsung MicroLED, Neo QLED, dan Lifestyle. Namun seri flagship yang menarik perhatian adalah Samsung Neo QLED 8K TV QN900A.

Dilansir dari Gizmochina, smart TV premium ini hadir dengan harga 69.999 yuan atau Rp 155 juta untuk versi 75 inci sementara model 85 inci ke atas (QN900A) dibanderol sebesar 99.999 yuan atau Rp 221,3 juta.

Smart TV premium Samsung Neo QLED 8K TV membawa bezel tipis. (Samsung)

 

Samsung Neo QLED 8K TV diketahui telah terkonfirmasi meluncur di dua pasar termasuk Amerika Serikat dan China. Perangkat QN900A versi 65 inci dibanderol 4.999 dolar AS atau Rp 72,3 juta di Amerika Serikat.

Smart TV premium ini mengadopsi panel Neo QLED yang menggunakan teknologi matriks kuantum sistem tampilan Pro terbaru yang menghadirkan area kecerahan 1,5 kali lebih besar daripada teknologi matriks titik kuantum konvensional.

Perangkat memiliki bezel super tipis dan tersedia dalam rasio aspek 21 : 9 dan 32 : 9. TV Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan sistem audio baru yang mengadopsi teknologi "pelacakan audio-visual OTS Pro".

Smart TV premium Samsung Neo QLED 8K TV menghadirkan Quantum HDR 48x. (Samsung)

 

Beberapa fitur unggulan yang disematkan termasuk Quantum Matrix Technology Pro, Neo Quantum Processor 8K, Infinity Screen, dan Quantum HDR 48x.

Dari segi tampilan, Neo QLED 8K TV mengadopsi desain terintegrasi dengan frame hanya 0.8mm, mendukung motion enhancement 4K 120Hz, teknologi akselerasi dinamis, dan mendukung AMD FreeSync Premium Pro.

Teknologi tersebut diklaim menghadirkan latensi ultra-rendah serta pengalaman bermain game ultra-high definition.

Dengan segudang fitur di atas, tak heran apabila Samsung Neo QLED 8K TV dibanderol mahal. Bahkan malah AV Jerman menobatkan smart TV Samsung itu sebagai "Best TV of All Time" atau "TV Terbaik Sepanjang Masa".

BACA SELANJUTNYA

Desain Kamera Kekinian, Samsung Galaxy A32 Cocok untuk Millenial