Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 28 Maret 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kita telah melihat beberapa waktu lalu terkait bocoran leaker mengenai perangkat wearable anyar Xiaomi. Kabar menarik, perusahaan akhirnya mengeluarkan teaser resmi mengenai Xiaomi Mi Smart Band 6.

Ini adalah perangkat penerus dari Mi Smart Band 5 yang telah dikenalkan pada Juli 2020. Mi Band 5 merupakan nama komersial pada pasar China, sementara Mi Smart Band 5 adalah identitas untuk pasar global termasuk Indonesia.

Akun resmi Twitter Xiaomi sudah mengumumkan mengenai peluncuran Mi Smart Band 6. "Apakah Anda siap untuk # MiSmartBand6 yang baru?" tulis poster resmi yang diunggah oleh Xiaomi.

Mereka menjelaskan bahwa peluncuran Mi Smart Band 6 atau Mi Band 6 akan diadakan pada 29 Maret 2021 pukul 19:30 (GMT+8).

Dikutip dari Gizmochina, perangkat tersebut sebelumnya pernah menampakkan diri melalui situs EU Declaration of Conformity. Leaker sebelum ini juga membocorkan bahwa perangkat akan tersedia pada beberapa pasar termasuk India dan Indonesia.

Teaser mengenai Xiaomi Mi Smart Band 6. (Twitter/ Xiaomi)

Mengingat perusahaan menggunakan nama Mi Smart Band 6, wearable tersebut diharapkan rilis global ke banyak negara.

Fitness tracker ini telah diyakini akan rilis bersamaan setelah Xiaomi mengumumkan Mi 11 Pro, Mi 11 Ultra, dan Mi Mix anyar.

Desain bagian luar sepertinya tak banyak berubah meski Xiaomi diprediksi membenamkan fitur baru. Abi Go, Kepala Pemasaran Produk dan Juru Bicara Xiaomi Global juga telah membagikan video teaser mengenai Mi Band 6.

Salah satu fitur yang diharapkan pada Mi Smart Band 6 adalah dukungan untuk pendeteksian tingkat saturasi oksigen dalam darah (SpO2 monitoring).

Teaser mengenai Xiaomi Mi Smart Band 6. (Twitter/ Xiaomi)

Itu cukup mengejutkan ketika Mi Band 5 yang diumumkan tahun lalu tidak memiliki fitur tersebut. Bocoran dari leaker mengklaim bahwa layar dari Mi Band 6 akan lebih besar jika dibandingkan perangkat pendahulunya.

Smart band antar ini juga membawa 30 Activity Mode, lebih banyak dari Mi Band 5 dengan 11 Activity Mode.

Beberapa Activity Mode yang ditambahkan seperti Dance, Zumba, Cricket, Basket, dan Kickboxing. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Mi Smart Band 6 diharapkan membawa banderol harga yang terjangkau.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini