Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 30 Maret 2021 | 16:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Teknologi makin terus dikembangkan untuk membantu serta memudahkan manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari, kondisi pandemi saat ini gadget seperti smartphone, laptop hingga tablet menjadi salah satu barang yang paling dibutuhkan.

Pasalnya hampir seluruh kegiatan saat ini dilakukan dalam bentuk virtual yang membutuhkan alat pendukung seperti smartphone, laptop dan tablet untuk bekerja, meeting, hingga sekolah.

Segala kebutuhan tersebut nyatanya bisa dikerjakan dengan satu perangkat, yaitu Huawei MatePad terbaru. Kali ini HiTekno.com berkesempatan untuk membuktikan dan review tablet keluaran terbaru dari Huawei satu ini.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, "Sebagai bukti dukungan Huawei yang tiada habisnya bagi konsumen Indonesia, terutama setiap keluarga yang menjalani kebiasaan baru di rumah. Bulan ini Huawei luncurkan dua tablet baru yang berfokus untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga akan perangkat belajar dan hiburan yang aman untuk anak-anak dan juga ruang rekreasi virtual yang imersif untuk anggota keluarga lainnya. Kami berusaha untuk memperkuat ekosistem digital setiap keluarga Indonesia dalam segala skenario. Tablet ini merekonstruksi kehidupan digital keluarga dan tentunya memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan orang tua maupun anak di situasi new normal ini."

Huawei MatePad. (HiTekno.com)

Saat pertama kali mendapatkannya, tim HiTekno.com melihat kelengkapan Huawei MatePad yang dibekali dengan charger dan manual book di dalamnya. Review lebih lanjut, yuk simak berikut ini.

Desain Huawei MatePad

Pertama kali membuka box Huawei MatePad, tim HiTekno.com sudah kagum dengan desainnya yang ramping, modern dengan layar 2K FullView Display yang nggak cuma mendukung bekerja dan sekolah online saja, tapi juga hiburan untuk anak-anak.

Huawei juga menawarkan pengalaman belajar yang lebih baik melalui Huawei M-pencil, Kids Corner, pelindung mata, dan fitur lainnya.

Fitur-fitur ini memungkinkan anak-anak yang memiliki rasa penasaran tinggi dan suka berpetualang untuk beralih ke mode belajar kapan saja tanpa hambatan dan meningkatkan efisiensi pembelajaran ini juga cocok banget digunakan anak-anak sebagai media hiburan mereka.

Tak hanya itu layar dengan ukuran 10,4 inci, memungkinkan penggunanya menikmati hiburan menonton film hingga bermain game setelah lelah bekerja atau mengerjakan tugas sekolah.

Spesifikasi Huawei MatePad

Huawei MatePad. (Huawei)

Huawei MatePad didukung chipset Kirin 820 SoC dan RAM 4GB serta ROM 128GB untuk dukungan multitasking. Huawei didesain tidak hanya untuk bekerja dan belajar, tetapi juga untuk hiburan dan gaming.

Ditambah dengan baterai 7250mAh, Huawei MatePad memberikan waktu penggunaan lebih lama yang bertahan sepanjang hari. Bahkan dari pengalaman tim HiTekno.com penggunaan Huawei MatePad ini bisa bertahan hingga 12 hari.

Menariknya lagi, meski digunakan seharian untuk bekerja hingga menonton film, Huawei MatePad ini sama sekali tidak panas, sehingga tablet ini sangat efektif banget untuk dibawa kemana-mana dalam segala suasana.

Ukuran dan dimensinya yang hanya berbobot 460 gram (termasuk baterai) menjadikan tablet ini super praktis dan kompatibel untuk produktivitas keseharian di rumah. Kalau kamu pekerja yang harus bekerja di luar rumah, Huawei MatePad ini cocok banget dipakai untuk sehari-hari.

Pengalaman Multimedia Huawei MatePad

Huawei MatePad. (Huawei)

Huawei MatePad baru menghadirkan pengalaman FullView khas Huawei dengan layar 10,4 inci 2K FullView yang mendukung resolusi 2000x1200 pada 224 PPI dan 70,8 persen gamut warna NTSC, semakin menghidupkan konten multimedia apa pun.

Detail gambar dan rentang dinamis didukung oleh teknologi HUAWEI ClariVu Display Enhancement yang merupakan kumpulan algoritma yang mengoptimalkan gambar gelap dan video untuk meningkatkan kualitas gambar, saturasi warna, dan ketajaman.

Panel tampilan juga telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland Low Blue Light, memastikan kelelahan mata pengguna dijaga seminimal mungkin selama penggunaan dalam jangka waktu yang panjang.

Selain itu, pengalaman audio yang menjadi salah satu tim HiTekno.com takjub, dibekali dengan sound by Harman Kardon membuat penggunanya akan nyaman untuk menonton film hingga bermain game.

Sehingga meskipun kamu taak bisa menonton bioskop, teknologi pengalaman audio yang disematkan di MatePad kali ini membuat kamu seakan menonton dengan audio sinematik seperti home theater lho.

Fitur Unik Huawei MatePad

Menjalankan EMUI 10.1, tablet Huawei baru menyertakan berbagai fitur pintar yang memanfaatkan sepenuhnya teknologi Huawei untuk secara fundamental mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka. Multi-Window tidak hanya memungkinkan dua aplikasi dibuka secara bersamaan, masing-masing aplikasi juga dapat berinteraksi satu sama lain untuk multitasking yang maksimal.

Pesan teks dapat dibalas melalui Floating Window, yang dapat dimunculkan di atas aplikasi yang sedang aktif sehingga pengguna tidak perlu repot keluar dari aplikasi untuk melakukan hal yang sederhana. App Multiplier dapat menunjukkan dua contoh aplikasi yang sama melalui dua jendela berbeda dan dapat dioperasikan secara independen. Fitur ini sangat berguna pada aplikasi pesan, dimana pengguna dapat menampilkan semua kontak mereka di satu jendela dan percakapan aktif di jendela lainnya.

Fitur Huawei Share di Huawei MatePad juga memungkinkan kolaborasi multi-layar, sebuah solusi yang membuat kolaborasi tanpa batas antar perangkat Huawei Dengan fitur ini, pengguna dapat mengontrol kedua perangkat hanya dari satu layar dan dengan bebas memproyeksikan smartphone mereka di tablet. Multiscreen Collaboration juga memberikan akses smartphone secara penuh ke tablet termasuk keyboard tablet, layar, mikrofon, speaker dan kamera untuk meningkatkan efisiensi.

Kesimpulan Review Huawei MatePad

Huawei MatePad. (HiTekno.com)

Huawei MatePad ini sangat cocok banget buat kamu pekerja, mahasiswa maupun anak-anak, pasalnya tablet ini mendukung semua kegiatan mulai dari bekerja, sekolah hingga bermain game untuk anak-anak.

Bagi para orangtua tak perlu khawatir, pasalnya Huawei MatePad membekali perangkatnya dengan fitur pelindung mata, sehingga tak perlu khawatir berlama-lama di depan tab saat mengerjakan tugas atau yang lainnya. Selain itu, Huawei MatePad dibekali dengan baterai 7250mAh yang membuat penggunanya tak perlu repot-repot untuk charger saat tengah sibuk belajar dan bermain game.

Bagi pecinta hiburan seperti game dan menonton film, Huawei MatePad sangat direkomendasikan, karena pengalaman audionya yang sekelas home theater akan membuat kamu nyaman.

Tablet Huawei MatePad yang pas digunakan untuk menunjang aktivitas keluarga ini dibanderol dengan harga Rp 4.499.000.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis, Harga Advan Sketsa 3 cuma Rp 1.999.000 Saja