Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 31 Maret 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple telah bersiap untuk menggelar Worldwide Developers Conference atau WWDC 2021 mendatang pada bulan Juni 2021.

Dikonfirmasi secara resmi oleh Apple, event WWDC 2021 ini akan dimulai sejak 7 Juni 2021 mendatang hingga 11 Juni 2021. Event khusus tersebut akan tayang secara online dan dapat diikuti oleh seluruh developer di dunia secara gratis.

Melansir dari GSM Arena, dalam gelaran WWDC 2021 ini banyak yang menduga jika Apple akan memperkenalkan sistem operasi anyarnya untuk iOS, iPadOS, watchOS, macOS dan tvOS untuk sejumlah perangkatnya.

Untuk tahun-tahun lalu, Apple memanfaatkan gelaran WWDC 2021 untuk mengumumkan sistem operasi anyarnya. Pengumuman ini nanti akan menyusul peluncurannya pada bulan September mendatang.

Pengumuman mengenai kedatangan sistem operasi anyar Apple ini jelas saja dinantikan oleh banyak pengguna. Beberapa perubahan berusaha diberikan Apple untuk update iOS anyarnya tersebut.

Apple WWDC 2020. (Apple)

Di sisi lain, event WWDC 2021 ini dapat menjadi ajang yang tepat untuk para developers untuk memberikan pelajaran mengenai pembuatan software untuk ekosistem Apple.

Lebih lanjut, WWDC 2021 ini dapat menjadi ajang para developer umum untuk kemudian bisa melakukan interaksi dengan desainer dan developer dari keluarga Apple.

Para developer muda nantinya juga dapat belajar dalam Swift Student Challenge yang menjadi ajang belajar membuat 'scene' interaktif dalam waktu 3 menit di Swift Playgrounds.

Ajang WWDC 2021 yang digelar Apple di bulan Juni 2021 ini tentu saja sangat dinantikan. Event ini kemudian akan dilanjutkan dengan acara khusus Apple pada bulan September 2021 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Harga iPhone 11 Pro Max Sekarang, Masih Layak Beli?