Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 April 2021 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo Indonesia telah menyiapkan peluncuran dua HP baru mereka. Yakni Vivo X60 Pro dan Vivo X60, perangkat yang telah mendukung teknologi 5G.

Peluncuran dua HP baru Vivo Indonesia ini telah dijadwalkan akan digelar pada 8 April 2021 mendatang.

Selain mengadaptasi teknologi 5G, Vivo X60 Series juga akan membawa pengembangan teknologi kamera, mulai dari ZEISS Camera System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0 serta desain yang estetis.

Sehingga HP baru ini akan hadir sebagai pelengkap lini professional photography/videography smartphone dan ponsel siap pakai di masa depan.

Vivo X60 Pro maupun Vivo X60 juga akan hadir menggunakan prosesor 5G premium dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 870 SoC 5G untuk pertama kalinya di Indonesia, untuk memberikan pengalaman produk premium yang maksimal, pengalaman multitasking lebih lancar, dan managemen baterai yang tahan lama.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, "Sebagai seri flagship, Vivo X60 Series mengombinasi teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G yang mulus, serta desain yang estetis sehingga menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen X Series."

Kehadiran teknologi 5G sendiri menjanjikan kecepatan akses 10 hingga 100 kali lipat dibanding teknologi 4G saat ini.

Vivo X60. (Vivo Indonesia)

Lebih lanjut, 5G merupakan teknologi nirkabel dalam konektivitas seluler yang diharapkan dapat mengubah cara hidup dan memberi kemudahan dalam melakukan pekerjaan.

Adapun manfaat dari teknologi 5G ini antara lain:

  1. Selain kecepatan, latensi jaringan 5G sangat rendah hingga 1ms, lebih rendah dibandingkan jaringan 4G yang hanya mencapai 30ms. Latensi yang rendah akan membuat koneksi lebih cepat.
  2. Selain itu, teknologi 5G ini juga mampu menangani lebih banyak perangkat daripada pendahulunya, 4G LTE. Alhasil, aktivitas seperti streaming, unduh, dan unggah berbagai konten menarik di media sosial atau platform lainnya lebih cepat dengan kecepatan internet Gigabits per second (Gbps).
  3. Pengguna akan mendapatkan pengalaman streaming video berkualitas 4K dan 8K tanpa gangguan serta kecepatan pengunduhan hingga tingkat Gigabits per second (Gbps). Sehingga dalam jaringan 5G ini, pengalaman pengguna untuk mengakses, mengunduh, mengelola, dan membagikan dokumen, gambar, dan penggunaan aplikasi maupun streaming akan berjalan tanpa hambatan.

 

Vivo Dukung Percepatan Implementasi Jaringan 5G di Indonesia

Vivo Indonesia sebagai salah satu pelaku industri teknologi dan telekomunikasi di Indonesia mendukung dan siap menjadi bagian dalam ekosistem 5G di Indonesia.

Upaya pemerintah untuk menggelar tahap awal jaringan 5G di beberapa wilayah disambut positif oleh Vivo dan diharapkan akan memberikan dampak nyata dalam percepatan implementasi dan pemenuhan kebutuhan jaringan 5G di Tanah Air.

Perusahaan ini pun telah menegaskan kesiapannya melalui rangkaian produk dan inovasi berbasis 5G yang akan selaras dengan kesiapan infrastruktur, permintaan, dan kebutuhan pasar.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengungkapkan, "Melalui smartphone  berbasis 5G dari Vivo, khususnya Vivo X60 Series, yang akan diluncurkan beberapa waktu ke depan ini, Vivo semakin menegaskan kesiapan dan dukungan terhadap implementasi jaringan 5G di Indonesia."

Vivo terus mengamati perkembangan penerapan 5G di Indonesia dan mendorong persiapan konsumen untuk menikmati jaringan 5G di masa mendatang melalui produk-produk yang telah siap berjalan di atas ekosistem tersebut.

Vivo X60 Series merupakan salah satu yang disiapkan untuk konsumen di Indonesia. Jika lingkungan 5G telah diimplementasikan, selain kemampuan inovatif pada sistem kamera, pengguna juga akan menikmati keunggulan jaringan 5G dengan berbagai manfaat yang dibawanya melalui lini photography smartphone terbaru dari Vivo ini.

Itulah Vivo X60 Pro dan Vivo X60, dua HP baru Vivo Indonesia yang siap meluncur dengan dukungan teknologi 5G.

BACA SELANJUTNYA

Unboxing dan Hands-on POCO X6 5G versi Indonesia, Peningkatan Signifikan