Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 04 April 2021 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartphone Google Pixel selanjutnya ''Pixel 6'' dilaporkan akan dibekali dengan prosesor GS101 ''Whitechapel'' SoC yang dirancan Google untuk pertama kali.

Laporan dari 9to5Google mengklaim Google sedang mengerjaka dua ponsel yang akan menampilkan GS101 berbasis Arm yang dianggap sebagai perangkat andalan untuk menggantikan Pixel 5 tahun lalu.

Sementara itu, XDA menjelaskan lebih detail tentang SoC baru yang mengklain chip GS101 akan menampilkan tiga penyiapan cluster dengan TPU (Tensor Processing Unit) untuk aplikasi pembelajaran mesin.

Google Pixel 5. (XDA Developer)

Ide Google membuat TPU khusus atau chip keamanan ini bukanlah hal yang baru, pasalnya Google sebelumnya telah membuat TPU untuk server dan Neural Core Pixel 4, bersama dengan chip Titan M yang terpisah pada ponselnya saat ini.

Chip GS101 untuk jajaran pizel 2021 akan menjadi buah pertama dari poyek Whitechapel, meskipun laporan asli Axios mencatat bahwa chip Chromebook tidak diharapkan sampai masa depan.

Refrensi nama chip terbaru Google Pixel tersebut sudah dipersiapkan yaitu, ''Slider'' yang terkait dengan perangkat baru, yang dikatakan juga terhubung ke Samsung Exynos SoCs.

Chip yang dirancang Google ini menjanjikan kecepatan hingga masa baterai ke Android yang meningkat seperti Apple.

BACA SELANJUTNYA

Google Disinyalir akan Sajikan Layanan Cloud Gaming via Youtube