Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 06 April 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu sosok penting sekaligus petinggi Nokia Mobile dan HMD Global telah berpindah haluan. Mantan Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas mengonfirmasi bahwa Qualcomm akan menjadi perusahaan baru tempat dirinya bekerja.

Pada akhir Maret lalu, Juho Sarvikas telah menyatakan pengunduran dirinya pada Nokia dan HMD Global.

Saat itu ia menyatakan bahwa dirinya sangat bangga telah bekerja 15 tahun bersama HMD Global selaku pemegang merek Nokia Mobile.

"Setelah 15 tahun yang luar biasa bersama Nokia dan HMD, saya telah membuat keputusan sulit yaitu saat di mana untuk move on. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kita capai bersama dan tahu bahwa kesuksesan ponsel HMD & Nokia akan terus berlanjut. Terimakasih untuk semuanya," kata Juho Sarvikas melalui akun Twitter-nya pada akhir Maret 2021.

Ia juga mengunggah video momen kebersamaan saat dirinya meluncurkan beberapa HP Nokia, termasuk perangkat dengan lensa ZEISS.

Juho Sarvikas saat bekerja di HMD Global. (Instagram/ sarvikas)

Pada Rabu (05/03/2021) Sarvikas akhirnya mengumumkan bahwa dirinya bakal menjadi VP Qualcomm di Amerika Utara. Dikutip dari NokiaMob, Juho Sarvikas diketahui pernah menjadi VP HMD Global untuk Amerika Utara.

Mengingat posisinya pernah mengemban jabatan penting untuk pasar Amerika Utara, kini Juho Sarvikas dipercaya dalam mengemban tugas yang sama, namun sekarang berada di Qualcomm.

Sarvikas juga langsung mengubah deskripsi di akun Twitter di mana background-nya kini bertuliskan Qualcomm.

Mantan petinggi Nokia, Juho Sarvikas kini menjadi VP Qualcomm Amerika Utara. (Twitter/ sarvikas)

Dia akan bergabung dengan Qualcomm sebagai VP & President of North America, mulai 12 April. Karena Qualcomm saat ini menghadirkan chipset terbaik untuk smartphone di seluruh dunia, Juho akan bekerja sama dengan semua produsen smartphone, termasuk Nokia Mobile.

"Saya senang berbagi kabar dengan Anda bahwa mulai 12 April saya bergabung bersama @Qualcomm, inovator teknologi nirkabel terkemuka di dunia, sebagai VP Amerika Utara. Saya tidak sabar untuk bekerja dengan mitra kami dan #teamqualcomm yang luar biasa di episentrum revolusi 5G," tulis Juho Sarvikas pada cuitan di Twitter Rabu (05/04/2021).

Pengalaman belasan tahun Juho Sarvikas saat menjadi petinggi Nokia dan HMD Global tentu dapat dimanfaatkan oleh Qualcomm terutama terkait perkembangan pasar smartphone.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Bikin Banyak Orang Kegocek, Ini yang Perlu Anda Tahu tentang Nokia Minima 2100