Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 April 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut Steam Hardware Survey, Nvidia masih merajai kartu grafis PC gaming. Menariknya, peringkat pertama ada GeForce GTX 1060 yang merajai sejak 2017 hingga sekarang.

Padahal kartu grafis GeForce GTX 1060 ini mulai dikenalkan sejak pertengahan 2016, dan memuncaki daftar ini hingga 2021. Disusul GeForce GTX 1050 TI di peringkat kedua.

Di lain sisi, ada juga berita terkini dari petugas bea cukai Hong Kong yang mengamankan 300 kartu grafis mining. Komponen PC ini dilaporkan hendak diselundupkan ke China.

Sebagai informasi, China menjadi tempat penyerapan kartu grafis terbesar saat ini. Terlebih karena aktivitas penambangan koin kripto yang marak, bahkan dipakainya kartu grafis mining.

Kabar mengenai GeForce GTX 1060 masih merajadi PC gaming menurut Steam Hardware Survey, juga disitanya 300 kartu grafis mining oleh petugas bea cua Hong Kong termasuk berita terkini yang sedang ramai.

Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ada empat berita terkini yang sedang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (6/4/2021).

1. Bukan RTX Series, GeForce GTX 1060 Masih Merajai di Steam

Nvidia GeForce GTX 1060. (Nvidia)

GeForce GTX 1060, kartu grafis yang dikenalkan sejak pertengahan 2016 silam masih jadi primadona bagi gamer. Hal ini terlihat dari Steam Hardware Survey yang masih didominasi.

Dari Steam Hardware Survey dalam data Maret 2021, diketahui kalau Nvidia masih mendominasi kategori kartu grafis. Dan GeForce GTX 1060 masih menempati tempat tertinggi alias paling banyak digunakan.

Baca selengkapnya...

2. Petugas Sita 300 Kartu Grafis Mining, Nilainya Tembus Rp 3 M

Kartu Grafis Mining yang disita petugas bea cukai Hong Kong. (tweaktown)

Permintaan tinggi akan kartu grafis oleh penambang koin kripto atau Cryptomining mebuat kelangkaan di pasaran. Juga mendorong produsen untuk membuat kartu grafis mining.

Seperti Nvidia yang menyiapkan chip CMP 30HX yang ditujukan untuk kartu grafis mining. Dan menjadi incaran para penambang koin kripto sebagai perangkat penting pada mining rig mereka.

Baca selengkapnya...

3. Resmi Mundur dari Bisnis Smartphone, Ini 6 Inovasi LG yang Pernah Dirilis

LG Wing. (LG)

Beberapa waktu lalu LG mengonfirmasi resmi mundur dari bisnis smartphone. Meski begitu, perusahaan raksasa Korea Selatan ini pernah merilis berbagai inovasi yang menarik perhatian penggunanya. 

Baca selengkapnya...

4. Salah Satu Petinggi Nokia Pindah Haluan, Kini Jadi VP Qualcomm

Juho Sarvikas saat bekerja di HMD Global. (Instagram/ sarvikas)

Salah satu sosok penting sekaligus petinggi Nokia Mobile dan HMD Global telah berpindah haluan. Mantan Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas mengonfirmasi bahwa Qualcomm akan menjadi perusahaan baru tempat dirinya bekerja.

Pada akhir Maret lalu, Juho Sarvikas telah menyatakan pengunduran dirinya pada Nokia dan HMD Global.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari GeForce GTX 1060 yang masih merajai PC gaming di Steam, hingga 300 kartu grafis mining yang disita petugas bea cukai Hong Kong.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Bug Samsung Galaxy S21, Dipenjara Gegara Windows Bajakan