Senin, 19 April 2021
Agung Pratnyawan : Rabu, 07 April 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MediaTek dan Samsung resmi mengenalkan kehadiran TV 8K dengan panel QLED yang ditunjang dengan teknologi WiFi 6E. Dan menjadi TV 8K pertama di dunia yang menggunakan teknologi tersebut.

Yakni Samsung QLED 8K Y21, TV 8K dengan dukungan chip MT7921AU dari MediaTek. Chip yang memberikan pengalaman konektivitas tercepat melalui kemampuan WiFi 6E yang mutakhir.

Menyusul peluncurannya atas TV 8K berkemampuan WiFi 6 pertama di dunia pada tahun 2020 lalu, MediaTek dan Samsung sekali lagi mendorong maju industri TV pintar dengan fitur konektivitas terbaru dan pencitraan 8K premium untuk menikmati pengalaman hiburan rumah yang tak tertandingi.  

MT7921AU mendukung WiFi 6E dan Bluetooth 5.2 dari satu platform yang sangat terintegrasi. Dengan kecepatan 1,2 Gbps, konsumen dapat menikmati hiburan streaming dan gaming tanpa gangguan.

WiFi 6E dirancang untuk memanfaatkan bandwidth yang tidak padat dalam spektrum 6GHz dan menawarkan banyak keuntungan jika dibandingkan generasi WiFi sebelumnya, seperti throughput data multi-gigabit yang jauh lebih cepat, latensi yang lebih rendah, serta fitur keamanan dan keandalan koneksi terbaru. 

Chip MediaTek. (MediaTek)

 

"Para konsumen bergantung pada konektivitas yang cepat dan andal, baik saat mereka menggunakan TV untuk streaming, bermain game, atau mengikuti olahraga. Kolaborasi kami bersama Samsung telah berperan penting dalam menghadirkan teknologi TV pintar terbaru kepada konsumen untuk mendukung kemajuan dan perkembangan lanjutan," kata Jerry Yu, MediaTek Corporate Senior Vice President and General Manager of the Intelligent Devices Business Group.

"Dengan teknologi konektivitas canggih kami ini, termasuk dukungan WiFi-6, yang terintegrasi pada TV 8K milik Samsung, kami mendorong segmen TV pintar premium terus maju secara global." lanjutnya. 

MediaTek adalah pemimpin teknologi WiFi dunia, yang digunakan secara luas pada produk-produk global, termasuk perangkat seluler, solusi audio, PC, TV digital, pemutar Blu-ray, set-top box IPTV, dan kamera web. MediaTek bekerja sama baik dengan WiFi Alliance untuk memastikan portofolio konektivitasnya mendukung fitur WiFi terbaru, seperti WiFi 6E.

Menegaskan posisi terdepan industrinya, MediaTek baru-baru ini telah dipilih oleh WiFi Alliance untuk menjadi bagian dari uji sertifikasi WiFi 6E untuk perangkat WiFi CERTIFIED 6. 

BACA SELANJUTNYA

Baterai Besar 5.000 mAh, Samsung Galaxy M02 Solusi Pelajar Masa Kini