Sabtu, 17 April 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 08 April 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo diperkirakan sedang mempersiapkan dua HP lipat dalam proyek terbarunya. Tak hanya Oppo, sang saudara kandung (dalam bendera BBK Electronics Corporation) Vivo, diprediksi juga tengah mengerjakan model serupa.

Kedua HP lipat Oppo diyakini membawa desain lipat ke dalam (inward-folding).

Secara terpisah, Oppo diharapkan mempunyai HP "portless" atau "tanpa port" yang juga tengah dikerjakan oleh perusahaan. Perangkat ini tak sepenuhnya tanpa port, melainkan port-nya akan disembunyikan sehingga seolah-olah terlihat tanpa port.

Fitur-fitur yang ada pada HP "portless" termasuk kamera under display dan tombol samping yang sensitif terhadap tekanan.

Meski HP portless milik Oppo akan menjadi sebuah konsep atau prototipe, Oppo kemungkinan bakal meungkapkan beberapa detail tentang HP lipatnya dalam waktu mendatang.

Desain konsep HP Vivo APEX 2020. (Vivo via GSM Arena)

 

Dilansir dari NDTV, seorang leaker di Weibo mengklaim bahwa Oppo sedang mengembangkan HP layar lipat dalam ukuran 8 inci dan 7 inci.

Model 7 inci dilaporkan mendekati produksi massal pada Januari. Perangkat itu diyakini bakal debut terlebih dahulu dibandingkan model 8 inci.

Masih belum diketahui kapan waktu peluncuran komersialnya, namun perangkat tersebut bakal menjadi HP flagship selanjutnya dari perusahaan.

Oppo diketahui telah memamerkan prototipe HP lipat mereka yang memiliki desain lipat ke luar mirip Huawei Mate X pada 2019.

Logo Oppo. (Oppo)

 

Keberadaan atau teaser HP lipat Oppo diprediksi bakal diungkap pada kisaran kuartal kedua atau ketiga 2021. Tak hanya Oppo, Vivo diyakini juga tengah mempersiapkan HP lipat anyar.

HP lipat Vivo diprediksi akan datang dalam model 8 inci dan menampilkan layar sekunder 6,5 inci di bagian depan.

Perangkat diyakini mendukung fitur refresh rate tinggi dan desain engsel "mengesankan". Di APEX 2020, Vivo telah mengenalkan konsep HP dengan layar melengkung 120 derajat, kamera under display dan fitur wireless charging. Tentu HP lipat Oppo dan Vivo diharapkan membawa fitur yang mengesankan mengingat secara komersial Samsung dan Huawei telah mendahului mereka.

BACA SELANJUTNYA

Tema Ramadan, Pengguna Bisa Pantau Jadwal Buka Puasa Live dengan OPPO A54