Minggu, 09 Mei 2021
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 April 2021 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP kembali menghadrkan seri laptop baru untuk kelas premium ke Indonesia Yakni laptop HP Spectre x360 14. Seperti apa perangkat ini?

Laptop HP Spectre x360 14 ini memperluas portofolio laptop premium HP yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia.

"HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya," kata Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia dalam konferensi pers virtual, Kamis (8/4/2021).

HP Spectre x360 14 memiliki layar OLED 13,5 inci dengan aspek rasio layar 3:2. Perangkat ini menawarkan tinggi layar vertikal lebih besar 20 persen dibanding laptop dengan rasio 16:9.

Rasio layar ke bodi sebesar 90,33 persen dan kalibrasi warna 100 persen dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk menampilkan warna-warna yang akurat. Resolusi layarnya mencapai 3K atau 3000 x 2000 dan dilapisi Corning Gorilla Glass NBT.

Selain itu, HP Spectre x360 14 juga dibekali sertifikasi 100 Gold EPEAT yang menjadikannya perangkat ramah lingkungan. Penggunaan material alami dan dapat didaur ulang pada keyboard scissor mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama masa pakai. Kemudian, kemasannya menggunakan serat cetakan biodegradable, bukan busa plastik.

Laptop HP Spectre x360 14 telah melalui tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi untuk memenuhi persyaratan platform Intel Evo, memastikan perangkat ini telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dan pengalaman dalam respons, instant wake, masa pakai baterai, dan charging cepat.

Laptop HP Spectre x360 14. (HP Indonesia)

 

Perangkat ini juga ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang memberikan peningkatan performa CPU 34 persen dan peningkatan kinerja GPU 79 persen dengan grafis Intel Iris Xe terintegrasi discreet-level dibanding pendahulunya.

Di bagian penyimpanan, laptop dibekali RAM LPDDR4x 16 GB on board yang tidak bisa di-upgrade. Kemudian memori internal menggunakan SSD berukuran 2 TB.

Untuk konektivitas, HP Spectre X360 14 dilengkapi dengan Wi-Fi tiga kali lebih cepat dan dukungan Bluetooth 5.0. Perangkat ini mendukung port Thunderbolt 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat dokumen besar seperti video, foto, dan film dalam hitungan detik.

Pengguna dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, aplikasi yang menghubungkan komputer dan smartphone. Laptop yang bisa dijadikan tablet ini juga dibekali dukungan aksesoris tambahan seperti HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet yang memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat.

Ada pula beberapa fitur lain seperti Intel Dynamic Tuning yang dapat mendeteksi saat perangkat berada di dalam tas, untuk menghindari panas berlebih atau daya baterai terkuras. Perangkat juga melindungi kesehatan baterai dengan Adaptive Battery Optimizer.

Laptop HP Spectre x360 14. (HP Indonesia)

 

Lalu ada Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas. Fitur ini bekerja dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang.

Kemudian ada AI Noise Removal dengan Intel GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif sekaligus mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon.

Laptop HP Spectre memiliki ukuran dimensi 298,37 x 220,14 x 16,99 mm dengan bobot 1,36 gram. Perangkat juga sudah dibekali sistem operasi Windows 10, Microsoft Office Home 2019, dan garansi dua tahun.

Laptop HP Spectre x360 14 kini tersedia dengan harga Rp 26.299.999. Untuk informasi pembelian, pengguna bisa mengunjungi situs resmi HP Indonesia.

Dengan harga Laptop HP Spectre x360 14 sebesar itu, apakah berminat meminang laptop baru ini? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Asus ZenBook Duo Meluncur di Indonesia, Segini Harganya!