Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 April 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo Indonesia kembali menghadirkan HP baru untuk Tanah Air, yang kali ini mengunggulkan sisi kamera dan telah siap mendukung jaringan 5G. Yakni Vivo X60 dan Vivo X60 Pro, sebagai andalan baru mereka.

Vivo X60 Series 5G, yang terdiri dari Vivo X60 dan Vivo X60 Pro, hadir sebagai generasi terbaru lini professional photography/videography flagship smartphone. 

Melalui Vivo X60 Series 5G, Vivo mendefinisikan kembali pengalaman mobile photography layaknya profesional dengan menghadirkan teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, kemampuan Extreme Night Vision 2.0, dan kapabilitas Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC serta teknologi 5G Ready.

Melalui peluncuran resmi di akun media sosial Vivo Indonesia, Vivo X60 Series 5G hadir dengan harga Rp 9.999.000,- untuk Vivo X60 Pro, dan Rp 7.999.000,- untuk Vivo X60 dan sudah bisa dipesan melalui program Pre-Order eksklusif di mitra e-commerce resmi Vivo, Blibli dan seluruh store resmi Vivo di Indonesia mulai 8 April – 15 April 2021.

 Selain itu, di dalam rangkaian online launch event, Vivo juga resmi memperkenalkan Joko Anwar, Sutradara Film dan Joe Taslim, Aktor Film Internasional sebagai Vivo X Figure Representative Vivo X60 Series 5G di Indonesia.

"Kami sangat bersemangat untuk memberikan pengalaman fotografi seluler ke tingkat profesional kepada pengguna X60 Series 5G dengan memanfaatkan kemampuan teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System," ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

"Gaya hidup saat ini menambah fungsi smartphone dalam mengabadikan dan merekam setiap momen berharga dalam kehidupan. Maka dari itu, kami telah berkolaborasi dengan ZEISS untuk menghadirkan ketajaman, kejernihan, dan kualitas gambar maupun video yang lebih baik." lanjut Edy.

Vivo X60 dan Vivo X60 Pro Hadirkan Pengalaman Fotografi dan Videografi Level Profesional

Vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)

Vivo X60 Series 5G, baik Vivo X60 maupun Vivo X60 Pro menyematkan teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System yang berfungsi meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar untuk hasil warna foto maupun perekaman video lebih autentik.

Menariknya, Vivo X60 Series 5G juga dilengkapi fitur klasik ZEISS Biotar sehingga akan menghasilkan gambar latar bokeh khas ZEISS. Selain itu, kedua  Vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan 32MP Front Camera dan kamera belakang, 48MP Main Camera, 13MP Portrait Camera - 2x Optical Zoom, serta 13MP Super Wide - Angle Camera  with 2.5cm Macro.

Mendukung fotografi malam hari, pada Vivo X60 dan X60 Pro juga menghadirkan pembaharuan pada fitur Extreme Night Vision 2.0 yang memiliki aperture besar, f/1.48. Aperture yang besar ini juga didukung dengan AI Noise Reduction untuk menghasilkan gambar dalam cahaya minim yang menakjubkan, bahkan dalam keadaan gelap gulita sekalipun.

Beberapa fitur kamera lainnya yang dihadirkan pada X60 Series 5G adalah: Ultra - Wide Night Mode Super Pano untuk menghasilkan foto dengan tampilan 120 derajat; Kids Snapshot yang mampu memotret buah hati ketika ia sedang aktif bergerak; Professional Portrait yang merupakan lensa dengan fokus setara 50 mm; serta Long-Exposure Mode yang mampu menghasilkan efek jejak cahaya menakjubkan.

Khusus pada Vivo X60 Pro, Vivo menyempurnakan Gimbal Stabilization 2.0 untuk mengimbangi guncangan kamera agar tetap dapat merekam dan menangkap gambar dengan mulus dan tidak buram meskipun dalam keadaan bergerak.

Penyempurnaan Gimbal Stabilization 2.0 ini dilakukan dengan peningkatan pada teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging dan stabilisasi gambar 5-Axis VIS Ultra Clear Shifting. Pixel Shift Ultra HD Imaging akan memberikan kesempurnaan dan kejernihan di setiap pixel hasil tangkapan gambar, khususnya saat merekam bangunan arsitektur, lanskap, dan objek-objek lainnya.

Sedangkan teknologi stabilisasi gambar 5-Axis VIS, melengkapi dukungan teknologi 4 sumbu, mulai dari vertikal, horizontal, pitch (lensa mengarah ke atas dan ke bawah), dan yaw (lensa kamera mengarah ke samping kanan maupun kiri), dengan sumbu ke-5 yang akan mempertajam performa sensor lensa dengan sistem gerakan memutar.

Sedangkan pada Vivo X60, Vivo memperkuat kamera dengan Ultra Stable-OIS yang mendukung kapabilitas untuk perekaman dengan 5-Axis Video Stabilization All-Around Stability dengan 4 sumbu yang ditingkatkan dikombinasikan dengan EIS untuk mewujudkan rotasi/transisi sumbu X/Y serta rotasi sumbu Z untuk menjaga video tetap stabil. 

Didukung dengan Performa Terbaik dan Balutan Desain Estetis

Vivo X60 Series. (Vivo Indonesia)

Demi mendukung teknologi kamera pada Vivo X60 Series 5G, Vivo memperkuat dapur pacu dengan menyematkan Qualcomm Snapdragon 870 5G SoC untuk memberikan pengalaman smartphone dengan kecepatan flagship, kapasitas dengan performa lebih tangguh, dan aksesibilitas luas dengan jaringan 5G.

Untuk sistem operasinya, Vivo X60 Series 5G menggunakan Funtouch OS 11.1 Global (berdasarkan Android 11).

Lebih lanjut, Vivo X60 Pro juga dilengkapi dengan memori 12GB RAM + 256GB ROM, dengan eksternal RAM yang bisa ditambah 3GB, serta daya baterai besar 4200 mAh. Sedangkan dalam Vivo X60 didukung dengan memori 8GB RAM + 128GB ROM, dengan eksternal RAM yang dapat ditambah 3GB dan dukungan baterai sebesar 4300 mAh.

Untuk pengisian dayanya, kedua seri dari Vivo X60 Series 5G ini sudah didukung dengan kemampuan 33W FlashCharge.

Pada tampilannya, Vivo X60 Series 5G hadir dengan desain estetis yang ramping dan nyaman saat digenggam. Dengan mengusung tema â€œSummer Bloom”, Vivo menghadirkan dua pilihan warna yang estetis, elegan, dan premium, yaitu Midnight Black dan Shimmer Blue.

Selain itu, Vivo X60 Series 5G juga didukung dengan teknologi NFC Multifunctions yang akan memberikan kemudahan sehari-hari, mulai dari transfer dokumen, top-up uang elektronik, bahkan untuk menduplikasi kartu akses sehingga membuat smartphone menjadi kunci elektronik dengan mengoneksikan fitur Bluetooth yang memanfaatkan chip NFC multifungsi.

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala mengungkapkan â€œLewat seri terbaru dari Vivo X-Series, Vivo X60 dan X60 Pro, Vivo ingin terus membawa inovasi teknologi yang kami tingkatkan dari X-Series sebelumnya dengan teknologi kamera, chipset, hingga tampilan dan desain smartphone terbaik.”

Harga, Paket Penawaran, dan Program Pre-Order:

Vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)

Program Pre-Order untuk Vivo X60 Series 5G sudah dibuka hingga 15 April 2021 eksklusif secara online di Blibli serta offline store resmi Vivo seluruh Indonesia dengan berbagai benefit menarik hingga Rp 6.000.000,-.

Bagi yang melakukan Pre-Order secara online di Blibli maupun melalui offline store resmi Vivo akan mendapatkan hadiah menarik, yaitu Vivo TWS Neo khusus pembelian Vivo X60 Pro dan Anker Speaker khusus Vivo X60, dan E-Voucher senilai 150 ribu rupiah, serta member X-Club gratis senilai lebih dari 2 juta rupiah.

Tidak hanya itu, dengan program Pre-Order ini, konsumen bisa mendapatkan Vivo X60 dan X60 Pro dengan cicilan 0%. Konsumen juga dapat menikmati penawaran cashback hingga Rp 1.000.000,- serta promo Trade-In hingga Rp 1.000.000,-. Syarat dan ketentuan berlaku. 

Vivo juga berkolaborasi dengan beberapa official telco partner, seperti Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL yang menawarkan bundling paket data plan gratis hingga 12 bulan untuk Vivo X60 Series 5G bagi yang mengikuti pre order secara offline di Vivo store resmi.

Konsumen juga dapat menikmati penawaran 0% cicilan hingga 12 bulan dan cashback hingga 1 juta melalui kartu kredit (BCA, Mandiri, DBS Bank, dan Citibank) serta penawaran 0% cicilan blibli instore hingga 6 bulan dan cashback hingga 1 juta. Untuk setiap pembelian secara offline, hadiah untuk setiap area akan berbeda. Syarat dan ketentuan berlaku.

"Melalui kerjasama yang diusung Vivo dengan mitra E-Commerce resmi dan offline store, serta menyediakan promo lainnya. Kami berharap konsumen bisa segera memiliki Vivo X60 Series 5G dan langsung merasakan teknologi unggulan dan inovasi terbaru dari Vivo," tutup Edy.

Itulah Vivo X60 dan Vivo X60 Pro, dua HP baru yang resmi meluncur di Indonesia. Berminat?

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai