Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 10 April 2021 | 10:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Mi 11 Ultra, HP flagship baru yang telah dikenalkan pada akhir Maret kemarin. Salah satu yang menarik adalah hadirnya layar kecil pada bagian belakang smartphone ini.

Layr kecil yang membantu untuk melakukan selfie menggunakan kamera utama di belakang Xiaomi Mi 11 Ultra. Namun tahukah kamu, kalau layar kecil ini diambilkan dari perangkat lain.

Ternyata, layar kecil tersebut berasal dari produk buatan Xiaomi lainnya, Mi Band 5. Hal ini dikonfirmasi langsung dari Co-founder Xiaomi, Lei Jun dalam siaran langsung, dikutip dari Android Authority, Jumat (9/4/2021).

Perusahaan asal China ini sendiri baru saja menghadirkan penerus dari Xiaomi Mi Band 5, yakni Mi Band 6. Akan tetapi, perangkat smartband generasi kelima dari Xiaomi ini bisa dibilang mengesankan.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi Band 5 mengemas layar AMOLED 1,1 inci dengan resolusi 294 x 126 yang memang cocok dengan ketebalan di kamera Mi 11 Ultra. Perangkat Mi Band 5 juga sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 449.000 yang tercantum di laman resmi Xiaomi.

Xiaomi Mi 11 Ultra. (Xiaomi)

Pemanfaatan layar Xiaomi Mi Band 5 pada Xiaomi Mi 11 Ultra dinilai menjadi langkah cerdas. Alih-alih mengembangkan layar sekunder baru di Mi 11 Ultra, mereka lebih memanfaatkan tampilan Mi Band 5 dari stok yang berlebih dan menjaga harga tetap terjangkau.

Layar kedua ini memang tidak perlu terlalu bagus, sebab komponen ini memang difungsikan untuk memperlihatkan informasi seperti jam, cuaca, notifikasi pesan, ataupun pendukung kamera selfie di Mi 11 Ultra.

Layar kecil ini juga memiliki daya rendah yang membuat baterai 5.000 mAh di Mi 11 Ultra menjadi lebih hemat.

HP Xiaomi Mi 11 Ultra dengan layar sekunder bisa menjadi konsep lanjutan untuk vendor smartphone lainnya. Secara teori, Samsung dapat menambahkan layar di Gear Fit 2 untuk model smartphone selanjutnya. Hal yang sama juga bisa dilakukan oleh perangkat Huawei.

Xiaomi Mi 11 Ultra sendiri kemungkinan bakal segera hadir di Indonesia. Sebab, HP flagship ini sudah mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai lebih dari 30 persen.

Itulah pemanfaatan layar kecil Xiaomi Mi Band 5 yang digunakan sebagai display sekunder pada HP flagship Xiaomi Mi 11 Ultra. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini