Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 April 2021 | 10:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus resmi meluncurkan update firmware untuk sederet motherboard, serta update video BIOS (VBIOS) pada sejumlah kartu grafis mereka. Yang dihadirkan guna mendukung fitur Resizable BAR.

Setidaknya adak 180 tipe motherboard Asus yang mendapatkan pembaruan firmware tersebut. Dan sederet kartu grafis Asus yang menggunakan GPU seri 30 dari Nvidia GeForce RTX.

Resizable BAR, fitur standar ekspansi PCI Express yang banyak digunakan di PC modern, memungkinkan CPU dan GPU untuk berkomunikasi dengan lebih efisien untuk meningkatkan kinerja pada game-game tertentu.

Sebagai penyedia terkemuka produk motherboard dan GPU kustom add-in board, Asus telah bekerjasama dengan mitra industrinya untuk mengaktifkan fitur menarik ini bagi pemilik produk seri NVIDIA GeForce RTX 30.

Melalui pengujian internal yang menunjukkan peningkatan kinerja lebih dari 12% pada game AAA seperti Forza Horizon 4, Asus sangat bersemangat untuk memberi perhatian penuh pada fitur ini untuk digunakan oleh sebanyak mungkin penggunanya.

Komponen PC Asus - Motherboard dan kartu grafis ROG Strix. (Asus Indonesia)

Asus telah merilis pembaruan untuk motherboard mulai dari platform AMD A520 dan Intel H410 yang dapat dicapai hingga platform unggulan seperti AMD TRX40 dan Intel X299, untuk menunjukkan komitmen yang kuat.

Untuk menghadirkan fitur Resizable BAR kepada semua pengguna GPU Asus GeForce RTX 30-series, Asus juga memberikan pembaruan video BIOS (VBIOS) untuk versi kustom GPU GeForce RTX 3060 Ti, GeForce RTX 3070, GeForce RTX 3080, dan GeForce RTX 3090.

Pengguna produk ini dapat mengunduh dan menginstal VBIOS terbaru hanya dengan melakukan beberapa klik pada halaman website. Kartu grafis Asus GeForce RTX 3060 telah mendukung Resizable BAR sejak diluncurkan dan tidak memerlukan pembaruan VBIOS untuk memanfaatkan fitur terbaru ini.

Asus membuat pembaruan dan konfigurasi firmware motherboard menjadi sederhana, dan interface firmware unggulan kami yang mudah digunakan membuat konfigurasi Resizeable BAR lebih mudah setelah pengguna melakukan instal update terbaru.

Komponen PC Asus - Motherboard dan kartu grafis TUF Gaming. (Asus Indonesia)

Pengguna disarankan untuk mengunjungi Asus Download Center (https://www.Asus.com/support/Download-Center/ ) untuk mencari pembaruan yang diperlukan pada motherboard dan kartu grafis, jika diperlukan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengaktifkan Resizable BAR pada firmware motherboard Asus, cara memperbarui VBIOS kartu grafis, dan cara memverifikasi fungsi Resizable BAR, silakan baca panduan terperinci pada Asus Edge Up: https://edgeup.Asus.com/2021/guide-how-to-enable-resizable-bar-on-your-Asus-powered-gaming-pc

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan sistem dan hardware yang kompatibel untuk mengaktifkan fitur Resizable BAR, lihat blog NVIDIA GeForce: https://www.nvidia.com/en-us/geforce/news/geforce-rtx-30-series-resizable-bar-support/

Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pembaruan VBIOS dan pemecahan masalah, lihat halaman website NVIDIA: https://nvidia.custhelp.com/app/answers/detail/a_id/5165

BACA SELANJUTNYA

Kehadiran Kartu Grafis Asus TUF Gaming dan ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE Resmi Diumumkan