Rabu, 16 Juni 2021
Agung Pratnyawan : Sabtu, 17 April 2021 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Satu lagu HP baru dari Samsung yang akan meluncur untuk seri Galaxy M. Yakni Samsung Galaxy M42 5G, yang tentunya akan disiapkan untuk mendukung jaringan 5G.

HP Samsung Galaxy M42 ini dilaporkan akan meluncur di India lebih dulu pada April 2021 ini. Seperti apa perangkat ini?

Kabar dari HP baru Samsung di India ini muncul dari Amazon.in yang mengonfirmasi kehadiran smartphone tersebut.

Samsung Galaxy M42 5G akan diperkenalkan pada 28 April mendatang. Terlihat pada halaman promosi Amazon India, platform tersebut juga menyertakan beberapa gambar yang mengungkapkan desain Galaxy M42 5G dan fiturnya.

Dilansir dari GSM Arena pada Sabtu (17/4/2021), smartphone ini akan mengemas tampilan dengan notch dan memiliki pengaturan quad kamera berbentuk persegi di bagian belakangnya.

Tidak terlihat adanya pemindai sidik jari di panel belakang Samsung Galaxy M42 5G, maupun di bagian tombol daya yang tertelak di bingkai sisi kanan HP baru ini.

Yang mengindikasikan bahwa perangkat ini mungkin akan memiliki solusi keamanan dalam layar, yang berarti mengemas panel AMOLED.

Samsung Galaxy M42 5G (Amazon.in)

 

Samsung Galaxy M42 5G akan diotaki oleh Snapdragon 750G SoC, meskipun kapasitas RAM dan besaran penyimpannya tidak diungkapkan.

Amazon juga menyatakan bahwa Galaxy M42 5G akan hadir dengan Samsung Pay dan Knox Security.

Meskipun Samsung sendiri belum merilis lembar spesifikasi Galaxy M42 5G secara rinci, namun rumor sebelumnya mengklaim smartphone akan memiliki konfigurasi kamera utama 64MP, baterai sebesar 6.000mAh.

Smartphone tersebut diperkirakan akan dibanderol antara harga 270-335 dolar AS atau sekitar Rp 3,9 juta hingga Rp 4,8 juta.

Menjelang peluncurannya, diharapkan Samsung akan mengungkapkan lebih detail mengenai spesifikasi smartphone Galaxy M42 5G tersebut.

Belum ada penjelasan apakah Samsung Samsung Galaxy M42 5G akan meluncur di luar India atau tidak. Kita nantikan saja kehadiran HP baru tersebut. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Rilis Tahun Ini, Xiaomi Garap HP Baru dengan Kamera di Bawah Layar