Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 17 April 2021 | 17:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Potret sebuah PC jadul satu ini ramai mendapatkan sorotan, karena dari luar terlihat menggunakan casing komputer lawas. Bahkan terlihan mulai menguning termakan usia.

Bai dari sisi depan casing lawas ini, juga di sisi samping kanan kirinya terlihat menguning. Seperti kebanyakan PC jadul yang sudah bertahun-tahun dioperasikan.

Tidak ketinggalan adanya optical driver yang disini berupa DVD-RW, juga stiker Intel Inside Pentium 4 yang ikonik. Bahkan dari luar kita juga masih melihat adanya floppy drive.

Namun itu hanya tampilan luarnya saja. Ketika casing PC jadul ini dibuka, isinya bikin melongo. Kita bisa melihat komponen modern yang tertata apik.

Berabgai komponen PC modern terakit rapi, tidak ketingaan gemerlap lampu RGB menghiasai dalam casing lawas tersebut.

Penampakan PC jadul yang isinya bikin melongo ini diunggah fanspage Facebook AMD Channel pada 4Juli 2020 silam, hingga potretnya viral di media sosial.

Selain itu ada akun Nkt Anirut yang membagikan lebih banyak foto PC jadul ini ke grup Custom PC and Watercooling - Global Elite pada 16 Juli 2020 kemarin.

Sleeper PC, dari luar kayak PC jadul tapi isinya bikin melongo. (Facebook/ Nkt Anirut)

Menurut fanspage Facebook AMD Channel, spesifikasi hardware PC ini tidak bisa dianggap remeh. Bahkan berisi komponen modern yang sangat bertenaga untuk bermain game.

Lebih lengkapnya, berikut isi komponen dalam casing PC jadul tersebut:

Prosesor: AMD Ryzen 7 3800X
Motherboard: Asus TUF Vaming X570 Plus
Memory: RAM Gskill Trident Z Neo 32 16x2 bus3600
Storage: SSD m.2 Seagate Firecuda 520 Series 500 GB PCIe Gen4
Kartu Grafis: XFX Radeon RX5700XT Thicc III Ultra
Riser card LINKUP Pcie4.0
Power Supply Corsair RM1000X

Nampak dalam potret yang viral di media sosial, pemilik PC ini mendandani isinya secantik mungkin. Mulai dari menggunakan watercolling untuk prosesor dengan custom loop.

Tidak ketinggalan, ia memasang kartu grafisnya secara vertikal. Hal ini membuatnya makin terlihat ketika cover samping casingnya dibuka.

Tentu saja, dihadirkan warna-warni RGB yang dipancarkan dari kipas dan sejumlah komponen lainnya. Membuat semakin semarak isi PC satu ini.

Sleeper PC, dari luar kayak PC jadul tapi isinya bikin melongo. (Facebook/ Nkt Anirut)

Modifikasi komputer dengan casing usang semacam ini memang bukan hal baru, dan tak sedikit penggemarnya. Umumnya semacam ini masuk dalam katergori Sleeper PC.

Sleeper PC adalah modifikasi komputer dengan tampilan luar sebiasa mungkin, malah tergolong jadul dan low-end. Namun ketika dilihat isinya, ternyata berkebalikan.

Seperti hanya dengan PC jadul yang potertnya viral di media sosial tersebut. Kita bisa melihat dari luar seperti perangkat lawas, namun isinya bikin melongo.

Sleeper PC, dari luar kayak PC jadul tapi isinya bikin melongo. (Facebook/ Nkt Anirut)

Cek postingan lengkap Sleeper PC ini DI SINI dan DI Sini.

Itulah penampakan Sleeper PC yang viral di media sosial. Dari luar tampak casing PC jadul mirip rongsokan, namun dari dalam bikin melongo.

Jangan sepelekan penampilan luar, meski terlihat PC jadul namun isinya bikin melongon. Tidak hanya komponen PC modern, namun juga tatanan estetik dengan lampu RGB.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Terapi Bekam Pakai Tanduk, Netizen Samakan Kimimaro dari Naruto