Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 27 April 2021 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo sedang bersiap merilis beberapa produk baru termasuk smart TV anyar. Membawa nama komersial sebagai Oppo Smart TV K9, perangkat diprediksi hadir dalam resolusi 4K.

Sebelum ini perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka setidaknya bakal meluncurkan empat produk. Beberapa produk yang akan dikenalkan termasuk Oppo K9 5G, Oppo Enco Air, Oppo Band anyar, dan Oppo Smart TV K9.

Menjelang peluncurkan yang diharapkan digelar pada awal Mei mendatang, perusahaan telah membocorkan sedikit spesifikasi melalui akun Weibo.

Dikutip dari Gizmochina bersumber akun resmi Weibo milik Oppo, smart TV perusahaan selanjutnya akan tersedia dalam tiga model yaitu 43 inci, 55 inci, dan 65 inci. Perusahaan mengklaim bahwa televisi ini dapat menghasilkan 1,07 miliar warna. Karenanya, kita memprediksi semua ukuran hadir dengan resolusi 4K (UHD).

Panel TV disebutkan menawarkan cakupan 93 persen DCI-P3 color gamut. Tak hanya itu, perangkat bakal mengusung dukungan fitur HDR10+.

Oppo Smart TV K9. (Weibo Oppo via Gizmochina)

Smart TV anyar Oppo diyakini akan debut pada 6 Mei mendatang di China. Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia. Sejauh ini kita juga masih belum mengetahui spesifikasi lain dari perangkat termasuk RAM dan juga chipset-nya.

Jika masih ingat, perusahaan telah mengenalkan smart TV pertama mereka dalam dua model yaitu Oppo TV S1 dan Oppo TV R1. Oppo Smart TV K9 diprediksi bakal mengincar segmen di bawah dua smart TV perusahaan sebelumnya.

Hal ini cukup masuk akal mengingat smart TV pertama Oppo cenderung menyasar segmen premium. Oppo TV S1 membawa panel QLED 65 inci beresolusi 4K (3840 × 2160 piksel) dengan kecerahan puncak 1.500 nits.

Oppo TV S1. (Oppo)

Perangkat ditenagai chipset MediaTek MT9950 yang dipasangkan dengan RAM 8,5 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Perusahaan mengklaim bahwa waktu booting Oppo TV S1 hanya satu detik saja. Oppo TV S1 dibanderol dengan harga 7.999 yuan atau Rp 17,9 juta.

Oppo TV R1 mendukung RAM 2 GB yang dipasangkan dengan memori internal 32 GB. Beberapa fitur lainnya termasuk HDMI 2.1, WiFi 6, sertifikasi TÃœV Rheinland, speaker 20W dengan Dolby Audio, remote control NFC, ColorOS TV dan kamera pop-up.

Model Oppo TV R1 55-inci dibanderol 3.299 yuan atau Rp 7,4 juta sementara varian 65 inci dapat dibeli seharga 4.299 yuan atau Rp 9,6 juta. Jika menyasar segmen di bawah model sebelumnya, Oppo Smart TV K9 diharapkan menawarkan harga kompetitif di kelas menengah.

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Memilih Smart TV, Simak Dulu Pedoman Penting Berikut