Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 01 Mei 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan HP mereka, bedanya yang ini untuk pasar entry level. Yakni Samsung Galaxy M12, HP murah cuma Rp 1 jutaan saja.

Apa yang ditawarkan HP murah Rp 1 jutaan dari Samsung ini? Bukan sekadar harga murah, Samsung Galaxy M12 juga dilengkapi spesifikasi dan fitur menarik.

Dalam siaran persnya Samsung menjelaskan bahwa spesifikasi Galaxy M12 cocok untuk pengguna yang gemar membuat konten di media sosial, bermain game, dan menikmati video online.

"Samsung Galaxy M12 ini megang banget fiturnya untuk dukung gaya hidup yang penuh energi tanpa khawatir kehabisan baterai," kata Ilham Indrawan, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Berikut spesifikasi Galaxy M12:

Layar

HP baru Samsung Galaxy M12 menggunakan layar yang terbuat dari panel PLS TFT LCD seluas 6,5 inci. Layar ini dibekali refresh rate 90hz.

Kamera

Ada empat kamera di punggung Galaxy M12. Kamera paling besar beresolusi 48MP, yang didukung oleh kamera ultrawide 5MP, kamera depth 2MP, dan kamera macro 2MP. Adapun kamera depannya berkekuatan 8 MP.

Mesin

Meski HP murah, jantung dapur pacu Samsung Galaxy M12 mengandalkan prosesor Exynos 850 buatan Samsung, yang didukung oleh GPU Mali-G52. Chipset ini disokong oleh RAM 3GB atau 4GB dan memori internal mencapai 64 GB.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy M12 berkapasitas 5000 mAh, yang dibantu oleh teknologi pengisian cepat 15W. Samsung mengklaim baterai ini bisa bertahan 19 jam untuk menonton video dan video call dan hingga 3 hari jika mendengarkan musik saja.

Harga Galaxy M12

Samsung Galaxy M12 akan dijual mulai 5 Mei di Indonesia. Selama program flash sale yang digelar sampai 9 Mei, harga HP murah ini akan dibanderol cuma Rp 1,8 juta untuk varian memori 3GB/32GB dan Rp 2 juta untuk varian 4GB/64GB. Di luar periode flash sale, harga Galaxy M12 adalah Rp 1,9 juta sampai Rp 2,1 juta.

Itulah HP murah Samsung Galaxy M12, cuma Rp 1 jutaan sudah menawarkan spesifikasi seperti di atas. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15