Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 01 Mei 2021 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme kembali mengenalkan earbuds nirkabel barunya, namun yang ini hadir dengan desain berbeda. Yakni Realme Buds Q2 yang merupakan udpate baru dari Buds Q yang sebelumnya telah diluncurkan.

Menariknya, Realme Buds Q2 ini hadir mendapatkan berabagam mode yang ditingkatkan. Juga mendapatkan sertifikasi tahan air IPX4, desain mewah, dan fitur yang disebut Environmental Noise Cancellation (ENC).

Realme Buds Q2 juga memiliki beberapa fitur mengesankan yang dimiliki pendahulunya. Earphone nirkabel ini memiliki total daya tahan baterai 20 jam dengan 10 menit pengisian daya.

Sayangnya, casing masih mengemas port microUSB. Realme juga memutuskan untuk tetap menggunakan bass boost driver 10mm.

Satu Realme Buds Q2 memiliki berat hanya 4,1 gr yang sangat ringan di dunia TWS. Masing-masing buds dilengkapi panel sentuh, memungkinkan pengguna untuk melakukan jeda, menjawab panggilan ponsel, hingga mengaktifkan atau mematikan mode game.

Satu Buds Q2 memiliki bobot 4,1 gr [realme].

Dalam mode game, Realme dikabarkan telah meningkatkan peningkatan besar-besaran pada fitur ini. Mode game dapat diaktifkan dengan menekan lama kedua Buds secara bersamaan dan meskipun memengaruhi masa pakai baterai, latensi hanya 88 ms atau 50 persen lebih baik daripada Buds Q.

Dilansir dari GSM Arena pada Jumat (30/4/2021), fitur ENC hanya berfungsi selama panggilan telepon. Algoritme di dalamnya menyaring kebisingan eksternal, terutama di area ramai seperti supermarket, transportasi umum, atau kantor.

Realme Buds Q2 dapat terhubung secara instan ke perangkat apa pun dengan Bluetooth, meskipun pengguna dapat melakukan personalisasi lewat aplikasi Realme Link.

Earphone nirkabel ini tersedia dalam warna hitam dan biru dan telah dipasarkan di Pakistan. Harga di negara Asia berkisar 26 dolar AS atau sekitar Rp375.700. Masih belum diketahui kapan Buds Q2 akan tersedia di Indonesia.

Itulah Realme Buds Q2, apakah nantinya earbuds baru ini akan meluncur di Indonesia? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Fitur Kamera Realme 12 5G untuk Abadikan Momen di Hari Raya Idul Fitri 2024