Minggu, 09 Mei 2021
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Mei 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi Clubhouse selama ini meluncur untuk iOS saja, dan versi Androidnya telah dinanti-nantikan. Hingga akhirnya resmi Clubhouse Android akan dihadirkan dalam versi beta.

Platform sosial-audio sempat populer di iOS beberapa waktu lalu, bahkan awalnya dianggap eksklusif di sana.

Namun sebuah laporan terbaru menyatakan Clubhouse telah hadir dalam versi beta kasar untuk pengguna Android.  Namun kapan sampai diluncurkan secara resmi?

Dalam blog resminya, pengembang aplikasi Clubhouse telah membagikan beberapa detail mengenai fitur baru yang akan dihadirkan di aplikasi iOS.

Namun unggahan tersebut juga menyebut bahwa mereka telah menguji aplikasi untuk pengguna Android dalam versi beta.

Aplikasi Clubhouse. (HiTekno.com)

 

"Menyambut lebih banyak pengguna Android dalam beberapa minggu mendatang," tulis Clubhouse dalam blognya, dikutip dari XDA Developers, Senin (3/5/2021).

Kepopuleran Clubhouse sejak awal tahun membuat banyak aplikasi beramai-ramai membuat tiruannya. Beberapa platform seperti Facebook, Telegram, Twitter, Instagram, hingga Discord sudah memperkenalkan fitur media sosial berbasis audio buatannya sendiri.

Selain itu, kehadiran Twitter Space dan Telegram Voice Chat 2.0 juga sudah tersedia untuk beberapa pengguna Android. Oleh karenanya, masuk akal apabila Clubhouse segera menghadirkan aplikasi versi Android secepat mungkin agar tidak kehilangan basis pengguna yang potensial.

Namun Clubhouse masih belum memberikan kepastian kapan aplikasinya segera hadir. Diharapkan Clubhouse akan segera meluncur ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Kita nantikan saja sampai aplikasi Clubhouse Android ini meluncur secara resmi. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

YouTube Hadirkan Fitur Baru, Bisa Hadirkan Komentar Langsung di Video