Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Mei 2021 | 15:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, sebuah video yang menampilkan transaksi jual beli iPhone X di sbuah toko HP. Nampak penjual menceritakan kejadian yang membuatnya kesal pada pembeli ini.

Dalam video ini dikisahkan bagaimana kelakuan pembeli yang membuatnya geram. Pasalnya sudah buka segel iPhone X di toko HP namun berujung batal membelinya.

Dalam video milik akun Tiktok @rimaajie yang diunggah ulang oleh akun Instagram @humor.indonesia, Selasa (4/5/2021) tampak seorang penjual HP sedang melayani pembeli.

Ia terlihat sibuk mengambilkan HP dan bertanya jawab dengan pembeli terkait produk yang akan dibeli.

Dalam video itu, dijelaskan bahwa segel HP telah dibuka dan pihak penjual juga telah membuat catatan pembelian.

"Pas toko mau tutup ada yang mau beli iPhone x new," tulis akun tersebut.

"Langsung dong diambilin barangnya, dibuka segelnya dibuatin iCludenya. Pokoknya kita layanin dengan senyaman-nyamannya," lanjutnya.

Kisah pedagang saat layani pembeli di toko HP (instagram.com/@humor.indonesia)

Sayangnya, ketika hendak dilakukan pembayaran secara nontunai, saldo dalam rekening atau uang elektronik si pembeli tak mencukupi.

"Tapi yang bikin nyesek tuh pas mau bayar saldonya cuma 46 ribu," tulis si penjual.

"Tolong dong mas/mbak kalau mau beli sesuatu lihat dulu saldonya. Kasihan sama kami demi kalian rela pulang telat, padahal untungnya nggak seberapa," pungkasnya.

Melihat video viral di media sosial tersebut, beberapa netizen lantas memberikan tanggapan. Sebagian besar dari mereka kesal dengan si pembeli yang tak mengecek dulu isi saldonya sebelum melakukan transaksi.

"Parah," tulis netizen dengan akun Wahyulauw.

"Loh belum dibayar kok sudah buka segel, pelayanannya yang salah nggak sih itu?" tulis netizen lain dengan akun bang_bend.

"Paling jengkel kalau ada yang begini. Sudah kita mau tutup dia baru datang mau beli. Iya kalo dibayar lembur," tulis netizen.

"Udah mau tutup ada yang mau beli iPhone X new , udah serba-serbi unboxing eh pas bayar saldonya cuma 46rb," tulis netizen lain.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana kelakuan pemebeli yang sudah buka segel iPhone X di toko HP namun batal gegara saldonya kurang. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini