Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 06 Mei 2021 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony dikenal dengan kamera saku digital Cyber-shot, tetapi setelah mengakuisisi Minolta, perusahaan mulai mengembangkan kamera DSLR sendiri.

Sejak itu perusahaan menjadi agak populer untuk sementara waktu dan kemudian perusahaan memperluas di sektor kamera mirrorless dan kini mirrorless full frame.

Banyak penggemarnya yang menanyakan kapan Sony akan merilis kamera DSLR-A terbaru, namun sepertinya Sony menghentikan memproduksi kamera DSLR. 

Dilansir dari laman Ubergizmo, laporan ini dikabarkan dari Sony Alpha Rumors yang telah memperhatikan bahwa Sony telah menarik kamera DSLR A99ii, A77ii dan A68 dari situs web mereka serta BHPhoto yang mencatat bahwa kamera tidak lagi tersedia.

Sony Alpha 1. (Sony Indonesia)

Mengingat kesuksesan yang telah dilihat Sony dengan kamera mirrorless-nya tidak mengherankan jika perusahaan ingin mengahilkan fokus mereka ke sana.

Selain itu, kamera mirrorless memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan DSLR. Faktor utama karena lebih ringkas/ portabel sekaligus menawarkan kualitas gambar yang sangat baik.

Kamera mirrorless sendiri menjadikannya ideal untuk profesional dan penggemar.

Hingga kini Sony berkomentar apakah mereka keluar dari pasar DSLR unuk selamanya, tetapi mengingat bahwa pembaruan terakhir adalah A99ii pada tahun 2016 lalu, sehingga tidak mengherankan lagi jika Sony kini bergeser dari DSLR ke mirrorless.

BACA SELANJUTNYA

Kamera Andalan untuk Pemula, Cek Harga Canon EOS R100