Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 11 Mei 2021 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo diyakini sedang bersiap mengenalkan beberapa perangkat anyar pada kuartal kedua 2021. Dua buah HP misterius Oppo diketahui telah lolos sertifikasi 3C di China.

Data yang terdapat pada lembaga sertifikasi 3C (Compulsory Certification of China) memunculkan dua HP Oppo  dengan nomor model PEPM00 dan PENM00.

Kedua model tersebut diprediksi sebagai Oppo Reno6 Pro dan Reno6 Pro+. Namun terdapat satu HP misterius lagi yang membawa nomor model PEQM00.

Melansir dari Gizchina, perangkat tersebut dispekulasikan sebagai Oppo Reno6 meski perusahaan sejauh ini masih belum mengonfirmasi deretan model di atas.

Kita perlu menunggu teaser resmi dari Oppo sehingga rincian spesifikasi serta fitur lainnya bisa terungkap. Nomor model PEQM00 mempunyai beberapa spesifikasi mirip dengan Oppo K9.

PEQM00 yang diduga Oppo Reno6 muncul di 3C dan platform benchmark. (Gizchina)

HP baru ini membawa layar AMOLED 6,43 inci dengan desain punch-hole yang ada di sudut kiri atas. Perangkat mengusung resolusi Full HD+ serta fitur refresh rate 90 Hz.

Di bagian dapur pacu, Oppo PEQM00 mengusung chipset baru dari MediaTek berkode MT6877.

Itu adalah chipset octa-core dengan frekuensi maksimum 2,4 GHz. Perangkat mengusung RAM 12 GB yang dipasangkan dengan memori internal 256 GB.

Daftar 3C menyebutkan bahwa Oppo PEQM00 merupakan HP 5G yang membawa baterai 4.400 mAh berfitur fast charging 65 W.

PEQM00 yang diduga Oppo Reno6 muncul di 3C dan platform benchmark. (Gizchina)

Beralih ke kamera, sensor utamanya adalah OmniVision OV64B sebesar 64 MP. Punch-hole di bagian kiri atas digunakan sebagai tempat kamera selfie dengan sensor 32 MP.

Perusahaan bakal menggelar acara pada 22 Mei mendatang. Masih belum diketahui apakah ketiga perangkat misterius yang diduga sebagai Reno6 series ini akan dikenalkan atau tidak.

Namun sebagian leaker sangat yakin bahwa Reno6 series akan diluncurkan sebentar lagi.

Oppo Reno6 Pro lolos sertifikasi di China. (TENAA)

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Reno6 Pro dan Reno6 Pro+ diprediksi datang dengan fitur-fitur umum seperti layar OLED 90 Hz curved edge (FHD +) dan baterai 4.500 mAh.

Perangkat juga bakal membawa fitur fast charging 65 W, sama seperti Oppo Reno6 varian standar. HP kelas premium tersebut diprediksi bakal ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 dan Snapdragon 870.

Mengingat perangkat Oppo misterius yang diduga sebagai Reno6 mengusung RAM 12 GB, kita bisa mengharapkan performa kencang pada HP baru tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya POCO X6 5G, POCO M6 Pro Juga Hadir ke Indonesia pada 1 Februari 2024