Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 12 Mei 2021 | 21:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Karena terhambat masa pandemi, berkirim ucapan lebaran bisa dilakukan secara virtual melalui media sosial atau aplikasi chat layaknya WhatsApp. Bisa dibuat sesuai desain yang kamu inginkan, ini 5 aplikasi kartu ucapan lebaran yang bisa kamu coba.

Lebaran di tengah masa pandemi jelas saja berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Larangan mudik membuat sebagian orang harus terhalang jarak dan waktu untuk bisa berjabat tangan dan saling memaafkan.

Meski mengucapkan langsung tak memungkinkan di tengah situasi ini, kartu ucapan lebaran menjadi salah satu cara untuk mengirimkan maaf di hari yang fitri.

Bisa dibuat dan didesain sesuai dengan keinginan masing-masing, ini 5 aplikasi kartu ucapan lebaran yang bisa kamu coba.

1. Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan 2020

Aplikasi kartu ucapan lebaran. (Play Store)

Dengan Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan 2020, kamu bisa membuat kartu ucapan lebaran sendiri dengan kalimat dan kata-kata yang kamu inginkan.

Menariknya lagi, terdapat banyak pilihan font bahasa arab dan bingkai yang akan mempercantik kartu lebaran kamu. Usai mendesain kartu ini, kamu bisa langsung mengirimkannya melalui media sosial dan aplikasi chat lho.

2. Greeting Card Maker

Aplikasi kartu ucapan lebaran. (Play Store)

Greeting Card Maker adalah aplikasi kartu lebaran yang tampil dengan desain religi dengan petunjuk yang mudah dan dipahami. Sejak awal kamu akan dihadapkan dengan pilihan tombol yaitu Select E-card, dimana kamu bisa membuat kartu lebaran.

Setelah memilih E-card , maka kamu bisa diberikan tiga pilihan foto dari galeri smartphone, kamu bisa mengambil foto baru dengan kamera atau mengambil gambar dari template.

3. Eid Greetings

Aplikasi kartu ucapan lebaran. (Play Store)

Eid Greetings menawarkan berbagai template yang bisa dipilih sesuai selera. Kamu nggak perlu bingung lagi mendesain kartu lebaran elektronik kamu, karena aplikasi ini sudah menyediakan desain sederhana cantik.

4. Muslim Greetings: Islamic Cards, Eid Mubarak

Aplikasi kartu ucapan lebaran. (Play Store)

Aplikasi Muslim Greetings: Islamic Cards, Eid Mubarak ini bisa kamu gunakan untuk membuat wallpaper lebaran serta kartu ucapan lebaran yang sangat menarik dan unik sesuai keinginanmu.

5. Canva

Aplikasi kartu ucapan lebaran. (Canva)

Aplikasi selanjutnya untuk membuat kartu ucapan lebaran adalah Canva. Aplikasi ini menyediakan berbagai tempate khusus Idul Fitri dengan font dan background yang beragam.

Menyambut lebaran tahun 2021 ini, tidak salahnya kamu mencoba satu dari empat aplikasi kartu ucapan lebaran di atas. Jangan lupa download dan buat kartu ucapan versi kamu sendiri ya.

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya