Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 22 Mei 2021 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Soal history chat, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang memberikan batasan tegas pada penggunanya. Seolah mendengar keluhan pengguna terkait hal ini, baru-baru ini WhatsApp dilaporkan akan merilis fitur pindahkan history chat ke nomor berbeda.

Sebelumnya, WhatsApp hanya mendukung satu nomor telepon di satu akun untuk melakukan back up history chat. Hal ini disebut-sebut untuk menjaga privasi pengguna.

Dilansir dari GSM Arena, untuk membantu pengguna yang ingin berganti nomor HP, WhatsApp lalu menghadirkan fitur menariknya tersebut.

Berdasarkan bocoran yang beredar, WhatsApp kini sedang mempersiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan history chat dari satu nomor telepon ke nomor lainnya.

Biasanya, fitur satu ini akan sangat berguna untuk pengguna WhatsApp yang memiliki dua nomor telepon sekaligus atau yang ingin mengganti nomor WhatsApp dengan yang baru.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)

Fitur terbaru dari WhatsApp ini nantinya tidak hanya mendukung satu paltform layaknya Android ke Android. Fitur ini nantinya juga mendukung pemindahan dari Android ke iOS atau sebaliknya.

Walaupun sudah santer beredar informasi mengenai fitur baru WhatsApp ini, masih belum diketahui kapan perusahaan besutan Brian Acton ini akan memperkenalkan fitur tersebut.

Diduga kuat, kini WhatsApp sedang dalam masa persiapan untuk menyempurnakan fitur untuk pindahkan history chat ke nomor berbeda ini. Perlu sangat bersabar hingga fitur ini akhirnya diperkenalkan ya.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Baru WhatsApp: Bisa Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi