Rabu, 17 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 24 Mei 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penyebab baterai HP yang cepat boros memang beragam, salah satunya adalah konsumsi daya dari aplikasi-aplikasi di HP yang digunakan. Perlu segera unsinstall, berikut 20 aplikasi yang membuat baterai HP jadi cepat boros.

Baterai HP yang cepat boros biasanya disebabkan oleh penggunaan daya di masing-masing aplikasi yang kamu install di HP. Penyebab lainnya adalah masalah sinyal dan umur baterai yang sudah tidak lagi awet.

Dilansir dari PCMag, perusahaan cloud pCloud belum lama ini melakukan analisa pada 100 aplikasi tepopuler untuk mengetahui mengenai aplikasi yang membuat baterai HP jadi cepat boros.

Penelitian ini dilakukan dengan meneliti fungsi aplikasi semacam kamera hingga GPS. Analisa ini lalu dilakukan dengan matrik dan angka untuk mengetahui mengenai total konsumsi daya aplikasi.

Berdasarkan analisa yang dilakukan, aplikasi yang membuat baterai HP jadi cepat boros adalah Fitbit. Aplikasi kebugaran ini menggunakan 14 dari 16 fungsi latar belakang di HP. Aplikasi ini menggunakan dukungan kamera, lokasi, mikrofon hingga WiFi.

Aplikasi Fitbit. (Google Play Store)

Selain Fitbit, berikut 19 aplikasi lainnya yang membuat baterai HP jadi cepat boros. Jika deretan aplikasi ini ada di HP kamu, segera uninstall agar baterai menjadi lebih hemat ya.

1. Fitbit

2. Verizon

3. Uber

4. Skype

5. Facebook

Ilustrasi Facebook. (Pixabay/William Iven)

6. Airbnb

7. BIGO Live

8. Instagram

9. Tinder

10. Bumble

11. Snapchat

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Christian Wiediger)

12. WhatsApp

13. Zoom

14. YouTube

15. Booking.com

16. Amazon

17. Telegram

18. Grindr

19. Likke

20. LinkedIn

Diduga deretan aplikasi ini menggunakan terlalu banyak dukungan seperti kamera, lokasi, mikrofon dan WiFi. Hal ini yang lalu membuat baterai HP jadi lebih cepat boros dan sulit digunakan sehari-hari.

BACA SELANJUTNYA

Tips Mudik Asyik dengan HP Rp 1 Jutaan ala POCO