Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 26 Mei 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran mengenai Samsung Galaxy Tab S7 FE telah banyak beredar pada beberapa pekan terakhir. Perangkat dibekali dengan chipset menengah premium dari Qualcomm serta fitur fast charging 45 W.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, muncul rumor bahwa perangkat akan mengusung nama Samsung Galaxy Tab S7 + Lite. Meski begitu, situs resmi Samsung Jerman sudah memberikan halaman khusus terkait "Galaxy Tab S7 FE".

Skema nama "FE" mungkin mengindikasikan sebagai "flagship killer" atau perangkat "great value for money". Tablet baru ini merupakan versi lebih rendah jika dibandingkan flagship Samsung Galaxy Tab S7+.

Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy Tab S7 FE mengusung layar sentuh LCD 12,4 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel dengan fitur refresh rate standar 60 Hz.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 750G yang dipasangkan dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB.

Samsung Galaxy Tab S7 FE muncul di situs resmi Samsung Jerman. (Samsung)

Tablet sudah dibekali kamera belakang 8 MP dan satu kamera depan 5 MP. Samsung Galaxy Tab S7 FE mempunyai baterai 10.090 mAh dengan fitur fast charging 45 W.

Pengisi daya 45 W dijual terpisah sehingga konsumen harus membelinya lagi di luar kotak penjualan. Perangkat juga memiliki S Pen di mana pengguna bisa mendapatkan aplikasi Clip Studio Paint yang sudah diinstal sebelumnya (tersedia gratis hingga enam bulan pertama).

Samsung Galaxy Tab S7 FE. (Samsung)

Samsung Galaxy Tab S7 FE mempunyai dimensi 284,8 x 185 x 6,3 mm dan berat 608 gram. Harga Samsung Galaxy Tab S7 FE telah diumumkan oleh toko online Samsung di Jerman dengan banderol 649 euro atau Rp 9,3 juta.

Harga dan juga spesifikasinya "lebih miring" jika dibandingkan Samsung Galaxy Tab S7+. Tablet flagship dari Samsung tersebut sudah membawa layar Super AMOLED 12,4 inci (120 Hz) dengan chipset Snapdragon 865 5G+.

Samsung Galaxy Tab S7 FE masih dijual terbatas di Jerman dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series